Naas! Kecelakaan Truk Rem Blong di Exit Tol Bawen, Tewaskan 3 Orang

Reporter : Aditia
Sabtu, 23 September 2023 19:13
Naas! Kecelakaan Truk Rem Blong di Exit Tol Bawen, Tewaskan 3 Orang
Suasana tegang dan panik tergambar dari ekspresi saksi mata yang merekam kejadian tersebut

Kecelakaan beruntun terjadi di exit tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/9) pukul 18.15 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tronton yang mengalami rem blong dan menabrak belasan kendaraan, termasuk mobil dan sepeda motor.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang tewas dan belasan lainnya luka-luka. Korban tewas adalah sopir truk, seorang pengendara mobil, dan seorang pengendara sepeda motor. Sementara itu, para korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

 

1 dari 2 halaman

Diduga Rem Blong

Kecelakaan Truk Exit Tol Bawen © Diadona

Kronologi kecelakaan berawal saat truk tronton yang mengangkut pasir melaju dari arah Semarang menuju Yogyakarta. Sesampainya di exit tol Bawen, truk tersebut mengalami rem blong dan menabrak belasan kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas.

Akibat tabrakan tersebut, truk tronton terguling dan menimpa beberapa kendaraan. Para pengendara yang terjebak di bawah truk pun mengalami luka-luka serius.

Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan membersihkan puing-puing. Jalan tol sempat ditutup selama beberapa jam untuk proses evakuasi dan penyelidikan.

 

2 dari 2 halaman

Korban Terhimpit dan Terjepit

Kecelakaan Truk Exit Tol Bawen © Diadona

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena rem truk blong.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan, terutama saat berkendara di jalan tol. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan selalu cek rem sebelum berkendara.

Video amatir merekam detik-detik truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan lain dengan mengerikan. 

Dalam video tersebut, terlihat jelas penumpang mobil-mobil yang terlibat dalam kecelakaan dalam kondisi tergeletak tak bergerak, terjepit di antara kendaraan.

 

Beri Komentar