Viral Amplop Kondangan di Pernikahan Adat Pariaman, Banyak yang Kasih Cincin Emas

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 22 September 2023 18:04
Viral Amplop Kondangan di Pernikahan Adat Pariaman, Banyak yang Kasih Cincin Emas
Habis nikah auto buka toko emas, nih!

Umumnya ketika kita menghadiri hajatan pernikahan, tamu undangan akan memberikan  amplop berisi uang atau hadiah pernikahan. Namun, tahukah kamu pernikahan adat Pariaman ini memiliki keunikan dalam memberikan isi amplop kondangan! 

Video TikTok yang dibagikan oleh akun @annisasuryap, memperlihatkan kegiatan ketika ia sedang membuka isi amplop dari para tamu undangan. Eits, amplop ini bukan sembarang amplop yang pada umumnya, loh! Amplop yang dimaksud ini yaitu berupa dompet yang berisi emas di dalamnya.

1 dari 4 halaman

Dalam videonya, ia menunjukkan puluhan dompet emas dari tamu pernikahan yang berjejer. Dompet tersebut selain berisi berbagai jenis emas seperti cincin, gelang, kalung dan anting, ternyata juga lengkap dengan surat-suratnya, loh! Wah full senyum banget nih pengantinnya. 

Pada cuplikan video tersebut, ia membuka satu persatu dompet yang didalamnya terdapat surat beserta gelang, kalung, anting dan terutama cincin emas yang langsung dipasangkan ke jari tangan. Total sepuluh jari tangan ini penuh cincin emas berbagai model. Pastinya bikin melongo gak tuh!

2 dari 4 halaman

Video berdurasi 2,27 detik yang telah ditonton sebanyak 6,5M ini berhasil menarik atensi warganet terutama kaum hawa. Bagaimana tidak? satu perhiasan saja sudah menggiurkan apalagi puluhan perhiasan seperti ini. Bisa dibayangkan nih harga per item emas mulai dari model sederhana hingga motif yang rumit.

3 dari 4 halaman

Video ini pun mendapatkan berbagai komentar dari netizen yang ikut takjub melihat isi amplop kondangan di pernikahan adat Pariaman yang dinilai cukup unik dan fantastis tersebut. Ini nih beberapa komentar warganet: 

“ Apa aku harus pindah ke Pariaman dulu biar dapat emas banyak woe” Tulis salah satu netizen.

“ Pengen jadi orang pariaman jadinya haha” Timpal netizen yang lain.

“ Enak banget investasinya” Takjub salah seorang netizen.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar