Unik Banget, Ini Wujud Tukang Sayur di Jepang Yang Lengkap Banget Kayak Minimarket

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 22 September 2023 16:16
Unik Banget, Ini Wujud Tukang Sayur di Jepang Yang Lengkap Banget Kayak Minimarket
Cara jualan ala tukang sayur di Jepang memiliki kesan yang unik dan praktis.

Teknologi mengubah cara manusia untuk melakukan berbagai aktivitas supaya lebih mudah, termasuk bagi tukang sayur. Pekerjaan tukang sayur di era modern ini gak perlu lagi harus dilakukan dengan cara mendorong gerobak sayur atau membuka stand untuk berjualan di rumah atau pasar. 

Belum lama ini, viral sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @henichan02 yang menampilkan cara berjualan tukang sayur modern di Kota Niigata, Jepang yang dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil.

1 dari 4 halaman

Tukang Sayur di Jepang © Diadona

Pada video tersebut, tukang sayur tersebut terlihat menggunakan mobil van berwarna putih yang dipenuhi dengan tempelan stiker dengan gambar sayur dan bahan makanan. Banyak orang yang udah menunggu-nunggu kedatangan tukang sayur tersebut.

2 dari 4 halaman

Selain menampilkan sisi luar dari mobil sayur, netizen juga semakin dikejutkan dengan isi mobil yang ternyata membawa berbagai macam bahan makanan yang lengkap dan telah tersusun dengan rapi. Berbagai bahan makanan ini ditaruh di tempat yang disesuaikan dengan kategori produk. 

Produk bahan makanan yang kering digantungkan di rak serta ada yang diletakkan di kontainer. Sedangkan, bahan-bahan makanan yang segar seperti sayur, telur, daging dan lain-lain disimpan di kulkas 2 pintu pada mobil tukang sayur tersebut. Wah, lengkap banget ya kayak minimarket berjalan.

3 dari 4 halaman

Video ini berhasil mengundang perhatian netizen, udah ditonton sebanyak 7,6 juta kali dan mendapatkan 237,5 ribu likes. Berbagai macam komentar positif juga ditampilkan di video ini, di mana banyak sekali netizen yang turut mengapresiasi hasil karya Jepang dalam menampilkan cara berjualan dengan keren.

4 dari 4 halaman

Tukang Sayur di Jepang © Diadona

Kehadiran tukang sayur jepang yang menggunakan mobil van bisa dijadikan sebagai salah satu cara yang efektif untuk menarik perhatian bagi calon pelanggan yang ingin membeli bahan makanan.  Gimana nih, ada yang tertarik pengin jualan sayur kayak tukang sayur di Jepang gak?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar