Wanita Baduy Kerap Terlihat Cantik dan Glowing, Apa Rahasianya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 5 Juni 2021 12:15
Wanita Baduy Kerap Terlihat Cantik dan Glowing, Apa Rahasianya?
Ini rahasia kecantikan wanita Baduy..

Baduy merupakan salah satu suku di Indonesia yang menarik untuk dibahas. Dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki, wilayah Baduy kerap jadi destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri.

Meski terbuka untuk dikunjungi, suku Baduy memiliki peraturan ketat yang harus diikuti. Namun sejak pandemi virus corona, suku Baduy memilih menutup wilayahnya agar tidak tertular virus dari luar dan agar lingkungannya tidak tercemar.

1 dari 4 halaman

Jika berkunjung ke wilayah Baduy di kabupaten Lebak, Banten, kalian akan bertemu dengan wanita-wanitanya yang terkenal miliki paras cantik. Bukan rahasia lagi, wanita suku Baduy memang identik dengan kulit yang putih, bersih, halus, dan tanpa noda.

Publik pun penasaran, kira-kira apa sih ritual kecantikan agar bisa mendapatkan keindahan kulit seperti wanita Baduy? Melansir dari berbagai sumber, berikut rahasia kecantikan wanita Baduy yang bisa kamu ikuti.

2 dari 4 halaman

Tidak mengandalkan skincare

Dewi, wanita suku BaduyDewi, wanita suku Baduy © YouTube.com/Monti absurd via merdeka.com

Melansir dari laman Merdeka.com, ada seorang wanita Baduy yang dijuluki sebagai artis wilayah tersebut karena kerap dicari para wisatawan. Namanya Dewi, penduduk asli Baduy yang memiliki kulit putih nan mulus. Saat ditanya mengenai rahasia kecantikannya, Dewi mengaku nggak menjalani perawatan sama sekali.

" Skincare? Enggak, lahir alami ini dari sananya. Enggak pakai apa-apa. Rambut cuma pakai shampo biasa," ujar Dewi.

" Di suku kami semua serba natural. Begitu pula soal kecantikan tidak ada perawatan khusus seperti yang ada di luar sana," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak memakai makeup

Udil dan Marsya, wanita suku BaduyUdil dan Marsya, wanita suku Baduy © bantenraya.com

Selain tidak mengandalkan skincare, wanita Baduy juga tidak memakai makeup. Hal ini diungkapkan Marsya, salah satu warga Baduy di Kadu Ketug I, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar.

" Sehari-hari semua berjalan dengan natural dan alami, tidak ada kiat-kiatnya," ujar Marsya seperti melansir dari Bantenraya.com.

" Enggak ada rahasia, enggak ada juga perawatan. Semuanya natural aja," ujar Udil, ibunda Marsya.

Beri Komentar