3 Bahan Alami ini Sering Dipakai Perempuan Jepang untuk Mencerahkan Kulit, Yuk Cobain!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 11 Mei 2021 16:15
3 Bahan Alami ini Sering Dipakai Perempuan Jepang untuk Mencerahkan Kulit, Yuk Cobain!
Mencerahkan kulit pakai bahan alami ampuh juga kok..

Perempuan Jepang dikenal memiliki kulit yang cerah dan bersinar layaknya porselen. Bukan hanya dipengaruhi gen, rupanya mereka punya cara unik untuk menjaga kulitnya tetap putih dan sehat.

Perawatan yang dilakukan para perempuan Jepang seringkali menggunakan bahan alami. Jika kamu ingin mengikutinya, berikut 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan.

1 dari 4 halaman

1. Beras

Ilustrasi Beras Jepang © Diadona

Yang satu ini pasti udah nggak asing lagi. Perempuan Jepang secara turun temurun menggunakan air rendaman beras untuk membuat kulit jadi lebih cerah dan kenyal.

Beras yang dipakai tentunya nggak sembarangan ya, yaitu beras Jepang organik yang tidak mengandung bahan kimia. Beras organik ini diketahui memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit.

2 dari 4 halaman

2. Rumput Laut

Ilustrasi Rumput Laut © Diadona

Rumput laut juga menjadi bahan alami yang sering dimanfaatkan perempuan Jepang untuk mencerahkan kulit. Pasalnya, rumput laut diketahui memiliki kandungan vitamin, mineral, serta kolagen.

Ada 2 cara pemanfaatan rumput laut untuk kecantikan kulit. Pertama, rumput laut bisa dikonsumsi secara biasa. Kedua, rumput laut bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah dan leher.

3 dari 4 halaman

3. Wakame

Ilustrasi Wakame © Diadona

Wakame merupakan salah satu jenis tanaman algae laut. Bahan alami ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit.

Caranya, cukup dengan menggosok satu genggam wakame sampai mengeluarkan air. Oleskan air tersebut di wajah dan leher secara merata, lalu biarkan hingga mengering.

Beri Komentar