Udah Ngikutin Tutorial Makeup, Tapi Kenapa Hasilnya Masih Nggak Oke Ya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 14 Februari 2020 16:51
Udah Ngikutin Tutorial Makeup, Tapi Kenapa Hasilnya Masih Nggak Oke Ya?
Pasti ada kesalahan yang dilakukan.

Bagi kita yang suka coba-coba make sekarang tutorial para beauty vlogger jadi andalan kita banget untuk jadi panduan.

Tapi pernah nggak sih ketika udah ngikutin panduan yang sesuai, tapi hasilnya kok beda ya?

Nah kalau sudah begini pasti ada step atau kesalahan yang kita lakukan. Dilansir dari hudabeauty.com, ini lho kesalahan-kesalahan yang mungkin kamu lakukan waktu bermakeup.

1 dari 5 halaman

1. Salah shade foundation

via GIPHY


Tips: Jangan melakukan test patch di punggung tangan, lebih baik kamu coba langsung di bagian pinggir bawah. Karena warna kulit tangan biasanya berbeda dengan wajah.

2 dari 5 halaman

2. Alis yang 'berlebihan'

via GIPHY


Tips: Usahakan tetap terlihat natural. Kamu bisa mencoba mulai dari tengah lalu dilanjutkan dengan bentuk alis yang kamu pengen di ujungnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Eyeshadow yang terlalu mencolok

via GIPHY


Tips: Pakai banyak warna untuk eyeshadow emang nggak ada salahnya, tapi kalau jadi terlalu mencolok ngga bagus kan? Pilih beberapa warna saja yang menurutmu bisa membuat kelopak mata jadi terlihat hidup.

4 dari 5 halaman

4. Contour yang salah

via GIPHY


Tips: Kamu perlu benar-benar mengenal bentuk wajahmu. Karena setiap orang memiliki wajah yang berbeda-beda, jadi kita nggak bisa menyamakan contour kita dengan orang lain.

Jadi luangkan waktu untuk benar-benar mengenal wajahmu ya.

5 dari 5 halaman

5. Garis bibir yang berlebihan

via GIPHY


Tips: Bibir yang terlihat berisi dan tebal memang bagus, tapi tetap harus terlihat kenaturalannya ya. Jadi nggak perlu terlalu over lining dalam membuat garis bibir.

Dalam makeup secara umum memang semuanya memiliki cara yang sama, namun ketika diaplikasikan ke wajah, maka hal ini lah yang berbeda.

Tiap wajah memiliki caranya tersendiri untuk make up. Jadi jangan mengikuti secara utuh tutorial yang dilakukan para beauty influencer, tapi kamu perlu tahu bagaimana bentuk wajahmu.

Beri Komentar