7 Pilihan Eyelash Extensions yang Sesuai dengan Kecantikan Orang Indonesia, Pengen Coba yang Mana?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 28 Februari 2024 12:28
7 Pilihan Eyelash Extensions yang Sesuai dengan Kecantikan Orang Indonesia, Pengen Coba yang Mana?
Kenali dan ketahui beragam tipe Eyelash Extensions sebelum kamu cobain~

Bulu mata memainkan peran penting dalam meningkatkan kecantikan tampilan makeup kamu. Makanya, eyelash extension sekarang ini seolah udah jadi opsi perawatan yang nggak boleh ketinggalan.  

Banyak yang merasa sangat terbantu dengan penggunaan eyelash extensions, karena bahkan tanpa makeup penuh, penampilan dapat terlihat sangat rapi dengan usaha yang minimal.

Sebenarnya, eyelash extensions itu apa sih? Ekstensi bulu mata atau biasa lebih familiar dikenal dengan eyelash extension merupakan cara mempercantik mata dengan menyambungkan bulu mata buatan dengan bulu mata asli.

Untuk kamu yang baru mau mencoba pasang eyelash extensions, wajib tau tipe-tipenya supaya gak salah pilih dan tetap cocok sama style wajah kamu~

 

1 dari 4 halaman

Tipe Eyelash Extensions: Cat Eye

Tipe Eyelash Extensions Cat Eye © Diadona© pinterest.com

Tipe eyelash extensions yang pertama adalah cat eye, salah satu tipe yang paling populer dan banyak sekali digandrungi beauty enthusiast nih. Style cat eye ini memberikan kesan sexy dan mata akan terlihat lebih “ lifted” sehingga tampak lebih fresh.

Tipe bulu mata ini dibuat dengan menempatkan pemanjangan yang paling singkat (paling pendek) di sebelah sudut dalam mata, lalu secara bertahap memanjang menjadi lebih panjang menuju sudut luar mata.

Tipe Eyelash Extensions: Doll Style

Tipe Eyelash Extensions Doll Style © Diadona© thelashspa.com

Tipe eyelash extensions ini dapat menciptakan kesan mata yang lebih terbuka dan imut, tanpa kesan yang terlalu dramatis atau terlalu lembut. Seperti namanya yakni doll style, tipe yang satu ini akan membuat kamu jadi doll look-a-like.

Secara umum, bulu mata yang paling panjang akan ditempatkan di bagian tengah garis bulu mata, sejajar dengan bagian atas iris, sementara bulu mata yang lebih pendek akan ditempatkan di sudut dalam dan luar mata.

2 dari 4 halaman

Tipe Eyelash Extensions: Natural Eyelash

Tipe Eyelash Extensions Natural Eyelash © Diadona© dreamlash.com

Tipe eyelash extensions natural ini cocok untuk kamu yang ingin tetap terlihat natural dengan panjang alami bulu mata kamu. Tipe ini membuat look mata yang bulat, halus, dan ringan.

Namun, hasil yang efektif juga bergantung pada bentuk bulu mata atau mata alami setiap orang. Jadi, harus dipastikan sesuai dengan tipe bulu mata asli kamu ya.

Tipe Eyelash Extensions: Wispy Eyelash

Tipe Eyelash Extensions Wispy Eyelash © Diadona© lashsoul.com

Tipe Wispy Eyelash yang satu ini menggunakan variasi panjang bulu mata yang berbeda beda, sekaligus memberikan kesan glamor.

Cocok banget dikenakan saat mendatangi special occasion atau kalau kamu suka terlihat extra on a daily basis juga cantik banget nih. 

3 dari 4 halaman

Tipe Eyelash Extensions: Russian Volume

Tipe Eyelash Extensions Russian Volume © Diadona© amazon.com

Eyelash extension dengan style Russian biasanya menggunakan bulu yang lebih ringan dan halus, sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan dalam jumlah banyak atau untuk waktu yang lama.

Look dari russian volume eyelash akan membuat penampilanmu terlihat lebih bold.

Tipe Eyelash Extensions: Korean

Tipe Eyelash Extensions Korean © Diadona© karousell.com

Tipe korean eyelash memiliki kekuatan di daya tahannya karena bisa bertahan hingga lebih dari 2 bulan, tapi tentu dibarengi dengan perawatan yang sesuai yaa.

Tipe eyelash ini memiliki hasil akhir yang tebal dan fluffy tapi tidak terlihat berlebihan. Cocok untuk kamu yang suka look “ kekoreaan” nih, siapa tau dilirik sama k-pop idol favorit kamu kan..

Tipe Eyelash Extensions: Japanese

Tipe Eyelash Extensions Japanese © Diadona© webflow.com

Tipe extensions Jepang dan Korea tidak jauh berbeda, dengan pemasangan yang dipasangkan per helai menghasilkan look yang natural namun lebih level-up dari bulu mata natural kamu.

Walaupun hasil akhirnya tidak terlalu mencolok, japanese style eyelash ini tetap memberikan kesan yang indah dan cantik pada wajah kamu.

4 dari 4 halaman

Kamu yang baru mau coba Eyelash Extensions wajib banget mempelajari dulu tipe-tipe-nya ya Diazens. Kalau akhirnya kamu udah yakin untuk menggunakan eyelash extensions, make sure untuk merawat bulu mata kamu dengan baik ya..

 

Editor: Dhinda Aniesa Maulida

 

Beri Komentar