Tampil Kece dan Tetap Nyaman, Ini 8 Cara Simpel untuk Menyelipkan Baju agar Tampak Fashionable

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 1 November 2022 12:15
Tampil Kece dan Tetap Nyaman, Ini 8 Cara Simpel untuk Menyelipkan Baju agar Tampak Fashionable
Wajib coba dong~

Beberapa waktu belakangan, outfit bergaya oversize sedang banyak diminati. Salah satu styling yang kerap dilakukan adalah dengan menyelipkannya ke dalam celana atau rok bawahan.

Kadang, menyelipkan atasan yang oversize bisa bikin penampilan jadi aneh. Ada yang bikin penuh di area pinggang, ada yang jadi kusut dan lusuh, alhasil penampilan jadi keliatan nggak menarik.

Melansir dari Asia One, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa dicoba saat kamu ingin styling dengan cara menyelipkan baju ke bawahan. Seperti apa caranya, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 9 halaman

1. Half tuck

Look yang satu ini cocok banget dipakai saat jalan-jalan santai di momen weekend. Coba deh selipkan hanya satu di sisi kancing untuk tampilan yang santai. Selipkan bagian samping kemeja dengan kancingnya agar penampilan terlihat lebih clear~

@stylewithgold Reply to @almondmilkcult this is how I do the half tuck with my button up shirt! #stylingtips ♬ No guidance or safety net - Alex Chapman

2 dari 9 halaman

2. French tuck

Tips menyelipkan baju selanjutnya disebut dengan istilah French Tuck. Kamu cuma perlu menyelipkan bagian depan kemeha untuk tampilan ala gadis Paris yang stylish. Gulung baju sampai sebatas lengan, dan voila!

@jokimjorgensen The French Tuck is a styling super power. Something as simple as tucking in the front of your shirt can completely transform your look and elevate your outfit. @jokimjorgensen #frenchtuck #styletips #stylingtips #outfitinspo #capsulewardrobe ♬ Abracadabra - Qveen Herby - Clip - Abracadabra

3 dari 9 halaman

3. Bra tuck

Kalau kamu memakai atasan yang super besar atau oversize, coba deh putar dan selipkan kemeja ke dalam bra. Jangan selipkan di area celana karena akan terlihat berantakan. Look yang satu ini simpel banget dan nggak perlu diubah-ubah meski kamu habis dari kamar mandi.

4 dari 9 halaman

4. Hair tie tuck

Hampir sama dengan bra tuck, look yang satu ini juga nggak membuat kamu menyelipkan atasan ke celana atau rok. Bagi kamu yang punya ikat rambur, kamu bisa memanfaatkannya loh~ Kumpulkan bagian bawah kaos, kerutkan, kemudian selipkan ke ikat rambut dan tata sampai rapi dan nyaman. Segampang itu!

5 dari 9 halaman

5. Belt loop tuck

Kalau kamu nggak nyaman untuk menyelipkannya ke bra atau nggak ada ikat rambut untuk menyelipkan baju, maka kamu bisa coba metode yang satu ini. Putar sisi baju dan selipkan ke dalam ikat pinggang. Beres kan?

6 dari 9 halaman

6. Criss-cross belt loop tuck

Cara yang satu ini bisa jadi alternatif kalau kamu lagi malas pakai ikat pinggang. Masukkan baju secara menyilang ke area yang biasanya dipakai ikat pinggang. Untuk penampilan yang lebih rapi, masukkan lagi ujung baju ke dalam celana.

7 dari 9 halaman

7. Sports bra tuck

Tips yang satu ini bisa dicoba saat kamu merasa pakaianmu menghalangi sesi latian. Cukup selipkan bagian atas ke bagian belakang bra olahraga. Style ini akan memberi kamu udara yang cukup sejuk dan nggak akan mengganggu latihan.

@vivianarubyy 😮‍💨⛽️IYKYK #BridgertonScandal #Fitness #gymhack @BODY GOODS @Alphalete Athletics #gymtips ♬ Cmonnn (Hit It One Time) - 5Star

8 dari 9 halaman

8. Oversized-but-fitted cropped tuck

Suka outfit yang besar tapi nggak suka panjang dan beratnya di badan? Cobain style yang satu ini deh~ Kamu tetap bisa menampilkan efek oversizednya tapi nggak keliatan penuh dan menumpuk di badan.

Beri Komentar