Tips dan Trik Tampil Stylish saat Ngantor, Dari Dandanan Formal hingga Santai Wajib Coba!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 10 September 2022 16:15
Tips dan Trik Tampil Stylish saat Ngantor, Dari Dandanan Formal hingga Santai Wajib Coba!
Ini dia office dresscode look tahun 2022.

Pandemi mulai mereda dan kita kembali beraktivitas seperti sedia kala. Jika sebelumnya kita lebih banyak work from home, maka sekarang sudah saatnya kembali ngantor.

Ada sebagian orang yang mulai bingung harus berpakaian seperti apa saat kembali memasuki kantor. Melansir dari The Singapore Women's Weekly, berikut ada inspirasi office dresscode tahun 2022. Check this out~

1 dari 5 halaman

1. Business formal

Look pertama sebenarnya nggak mengalami banyak perubahan. Untuk menampilkan kesan business formal, kamu perlu menemukan penjahit yang bisa membuat setelan yang menjadikan kamu tampak pintar.

Kalau nggak mau repot-repot menjahit dan ingin beli pakaian jadi, maka ada tips yang bisa kamu ikuti. Pertama, gunakan blazer dengan gaya yang santai. Alih-alih menggunakan high heels, kamu bisa mencoba sepatu slip-on yang tetap rapi tapi terlihat lebih santai.

2 dari 5 halaman

2. Smart casual

Look yang kedua adalah smart casual. Gaya yang satu ini pasti sering jadi andalan para pegawai kantoran.

Cukup padukan atasan yang kasual dengan celana berkaki lebar dan lapang. Perpaduan ini akan terlihat rapi dan keren bagi pemakainya. Lengkapi penampilan dengan sepatu kets putih atau perhiasan simpel untuk menghighlight penampilan.

3 dari 5 halaman

3. Casual friday

Siapa sih yang nggak kenal dengan gaya busana casual friday? Secara umum, look casual friday terdiri dari jeans dan atasan. Di tahun 2022, look ini masih bisa kamu terapkan.

Coba deh pakai celana jeans klasik (tanpa sobekan atau kancing kristal), padukan dengan kemeja, dan sepatu kets. Kamu bisa berjaga-jaga dengan membawa blazer kasual jika tiba-tiba ada ajakan rapat.

4 dari 5 halaman

4. Office cocktail

Satu lagi yang bisa kamu catat, yakni look office cocktail. Look yang satu ini bisa kamu pakai saat ada acara penting seusai jam kerja.

Daripada pakai gaun pesta yang malah bisa merepotkan sepanjang hari, sebaiknya kamu pakai dress midi-length. Padukan dengan perhiasan klasik dan sepatu hak yang manis.

Beri Komentar