11 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit, Wajah jadi Auto Mulus dan Nampak Sehat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 17 September 2023 22:43
11 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit, Wajah jadi Auto Mulus dan Nampak Sehat
Skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit berikut ini selain lebih murah juga lebih mudah didapat.

Skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit sangat kamu butuhkan untuk kulit wajah yang mulus dan nampak sehat namun tetap tak mencekik kantong. Biasanya skincare ini terdiri dari bahan-bahan yang bisa memperbaiki skin barrier kamu, menjaga hidrasi, hingga mengangkat sel kulit mati.

Seperti diketahui, tekstur kulit yang kasar terjadi karena kulit kurang terhidrasi dan rusaknya skin barrier. Skin barrier yang rusak bikin kulit jadi kering, kasar dan bersisik. Selain itu, kulit yang kasar juga bisa disebabkan karena menumpuknya sel kulit mati di wajah. Wah, kompleks sekali ya!

Dikutip dari berbagai sumber, yuk intip rekomendasi skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit kamu. Skincare lokal ini selain lebih murah juga lebih mudah didapatkan.

 

1 dari 11 halaman

1. Adara Cosmetics P.M.S Series Clarifying Toner

Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit - Adara Cosmetics P.M.S Series Clarifying Toner © Diadona

Produk skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit ini cocok buat kamu yang punya jenis kulit berminyak dan acne-prone. Skincare ini juga bagus banget buat kamu yang sering berhadapan sama perubahan hormon waktu akan menstruasi. 

Skincare lokal untuk memperbaiki tekstur ini juga dilengkapi dengan bahan salicylic acid yang membantu memperbaiki tekstur kulit. Selain kandungan AHA, perawatan kuli ini juga terdapat bahan mandelic acid yang digunakan untuk mencerahkan bekas jerawat.

Adara Cosmetics P.M.S Series Clarifying Toner termasuk dalam mild exfoliating toner dengan tekstur watery berwarna bening. Skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit ini juga mudah menyerap.

Kamu bisa menggunakan produk ini dengan cara menuangkannya ke telapak tangan, kemudian tap-tap lembut pada wajahmu. Skincare ini memiliki harga berkisar Rp67.050 untuk 100 ml.

 

2 dari 11 halaman

2. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Toner

Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner © Diadona

Kamu masih pemula dalam dunia exfoliating? Tenang aja, skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit ini pas banget buat kamu yang masih pemula!

Daily exfoliating toner ini terbukti secara klinis bisa meratakan tekstur kulit. Selain itu, Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Toner juga bisa digunakan untuk kulit sensitif dan fungal acne friendly, loh!.

Kandungan AHA 3% dan BHA 0,1% di dalamnya adalah salah satu faktor pendukung kenapa produk ini cocok buat dinobatkan sebagai skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit. Menurut review di Female Daily, toner ini cukup melembapkan dan tidak membuat kulit terasa kering.

Cara menggunakan skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit ini juga mudah, kamu hanya perlu menekan produk tersebut pada kapas lalu oleskan pada wajahmu dengan gentle.

Kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp130.900 untuk membeli 100 ml sedangkan untuk ukuran 40ml uang yang perlu kamu miliki sebesar Rp64.900.

 

3 dari 11 halaman

3. NPURE Cica Clear Pad

NPURE Cica Clear Pad © Diadona

Kalau kamu tipe orang yang nggak mau ribet, NPURE Cica Clear Pad pas banget buat kamu! Skincare ini berbentuk kapas yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit.

Skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit yang satu ini bisa bikin kulit kamu lebih halus dan cerah. Dengan kandungan glycolic acid alias AHA, produk ini bisa bikin kotoran-kotoran kehidupan keangkat, even waktu kamu udah cuci muka!

Produk ini memiliki dua jumlah, yakni 30 dan 40 kapas. Terdapat dua sisi yang memiliki perbedaan tekstur pada setiap kapasnya. NPURE Cica Clear Pad juga tidak terasa perih di mata.

Kalau kamu tertarik dengan produk ini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp99.000.

4 dari 11 halaman

4. Avoskin Your Skin Bae Serum Marine Collagen 10%+Ginseng Root

Avoskin Your Skin Bae Serum Marine Collagen © Diadona

Selain berfungsi sebagai anti-aging, produk ini juga merupakan skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit. Kandungan marine collagen dan ginseng root yang bikin skincare ini makin terpercaya!

Skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit ini cepat meresap pada dan nggak bikin lengket kulit kamu. Kamu juga bisa mendapatkan benefit pori-pori mengecil kalau pakai skincare ini.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp97.000, jadi, siapkan uangmu agar tidak kekurangan, ya!

5 dari 11 halaman

5. EIEM Beauty Acne+Anti Aging

EIEM Beauty Acne+Anti Aging © Diadona

Skincare ini cocok untuk merawat wajah berjerawat, penuaan dini, flek hitam, dan hiperpegmentasi karena paparan sinar UV. Kandungan retinol di dalamnya yang berfungsi sebagai skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit.

Kamu bisa meneteskan serum ini dan usapkan pada seluruh bagian wajahmu pada malam hari. Pemakaian yang disarankan hanya pada malam hari dan produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil serta menyusui.

Kalau kamu sangat ingin membeli skincare ini, kamu bisa segera menuju toko kosmetik terdekat dengan membawa uang sebanyak Rp75.000.

6 dari 11 halaman

6. The Originote H-Llow Clarifying Toner AHA BHA PHA with Willow Bark

The Originote H-Llow Clarifying Toner AHA BHA PHA with Willow Bark © Diadona

Kandungan AHA, BHA, dan Niacinamide di dalamnya pas banget buat kamu yang punya masalah sama tekstur kulit. Selain itu, produk ini bagus buat kulit dengan jenis oily. Saat menggunakannya, kamu perlu menunggu sekitar satu minggu untuk melihat hasilnya.

Skincare lokal untuk memperbaiki kulit ini bisa kamu gunakan setelah melalui tahap facial wash. Kamu bisa menuangkannya di kapas dan aplikasikan pada wajah serta leher secukupnya. Harga dari produk ini berkisar Rp39.000.

7 dari 11 halaman

7. Whitelab Exfoliating Toner

Whitelab Exfoliating Toner © Diadona

Bahan-bahan AHA 6% dan BHA 1% produk ini pas banget dijadikan sebagai skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit. Selain memperbaiki tekstur kulit, perawatan kulit ini bisa membersihkan debu-debu hingga lapisan paling dalam sehingga wajah kamu bakal terlihat lebih cerah!

Namun, bagi kamu yang masih pemula, produk ini kurang cocok untuk dipakai mengingat kandungan AHA yang cukup besar. Kamu juga wajib pakai sunscreen di pagi hari setelah menggunakan skincare ini. Whitelab Exfoliating Toner dibanderol dengan harga Rp59.850.

8 dari 11 halaman

8. Dear Me Beauty 10% Niacinamide + Watermelon Extract Face Serum

Dear Me Beauty 10% Niacinamide + Watermelon Extract Face Serum © Diadona

Kandungan niacinamide bikin Dear Me Beauty series ini cocok dijadikan skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit. Selain niacinamide, bahan vitamin B3 juga bisa mengecilkan pori-pori sehingga kulit kamu lebih halus. Tekstur dari serum ini watery dan mudah meresap di kulit. Kamu bisa menyiapkan uang sejumlah Rp109.000 jika ingin membeli produk ini.

 

9 dari 11 halaman

9. ElshéSkin Smoothing Serum for Acne

ElshéSkin Smoothing Serum for Acne © Diadona

Seperti namanya, ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin ini diformulasikan untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat, sekaligus mencegah munculnya bekas jerawat.

Serum ini mengandung gliserin, ekstrak daun centella asiatica, butylene glycol, dan asam salisilat. Teksturnya sangat cair, tetapi sedikit lebih thick, dan tidak lengket di kulit. Saat dikeluarkan, ada aroma obat yang samar-samar, yang mungkin berasal dari kandungan bahan aktif kimia di dalamnya.

Menurut review para penggunanya, serum ini cukup ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Pastikan untuk menggunakannya secara rutin agar hasilnya maksimal.

Selain untuk kulit berjerawat, serum ini juga bisa digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan kulit kombinasi. Namun, perlu diingat bahwa serum ini hanya boleh digunakan setelah jerawat meradang mereda. Baca aturan pakai terlebih dulu sebelum menggunakannya ya!

 

10 dari 11 halaman

10. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum © Diadona

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah serum yang keren banget! Serum ini terbuat dari biji dan daun tanaman bakuchiol yang punya sifat antioksidan dan anti-peradangan. 

Serum ini bisa jadi alternatif retinol yang lebih aman, terutama buat kamu yang punya kulit sensitif. Serum ini juga bisa merawat kulit berjerawat, menstimulasi kolagen, dan memperbaiki tekstur kulit.

Harganya juga terjangkau, cuma Rp 90.000 - Rp 100.000. Worth it banget, kan?

11 dari 11 halaman

11. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream © Diadona

Dengan formula water-based yang ringan dan mudah menyerap, pelembab ini bikin kulit terhidrasi tanpa terasa berminyak yang lengket. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream mengandung banyak kandungan aktif yang bagus untuk kulit, seperti niacinamide, hyaluronic acid, centella asiatica, ceramide, dan ekstrak semangka.

Produk ini juga sudah teruji secara klinis bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Buat kamu yang lagi cari pelembap yang cocok untuk semua jenis kulit biar tekstur kulit jadi mulus, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini bisa jadi pilihan yang tepat. Harganya juga terjangkau, cuma Rp129.000.

Tekstur kulit yang kasar atau nggak rata emang bikin pusing, tetapi setelah kamu dapat rekomendasi skincare lokal untuk memperbaiki tekstur kulit pasti kamu udah nggak bingung lagi, ‘kan?

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar