Tips Makeup Mata ala Aktris Korea Shin Se-Kyung, Pancarkan Pesona yang Feminin dan Memabukkan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 14 September 2022 16:15
Tips Makeup Mata ala Aktris Korea Shin Se-Kyung, Pancarkan Pesona yang Feminin dan Memabukkan
Sorot matanya tampak begitu ekspresif..

Bisa dibilang, mata adalah jendela tubuh. Lewat mata, kita nggak cuma memandang hal lain tapi juga menyampaikan emosi yang dirasakan.

Beragam emosi manusia bisa terpancar dari matanya, bahkan sekalipun ada sedikit perubahan dalam kontraksi otot. Melansir dari Her World Online, aktris Korea Shin Se-Kyung merupakan salah satu sosok yang menguasai penggunaan matanya.

Dengan teknik makeup yang tepat, Shin Se-Kyung berhasil menampilkan sorot mata yang lebih ekspresif dan menggoda. Lantas, seperti apa makeup mata ala Shin Se-Kyung yang bisa kita ikuti? Coba simak ulasan berikut ini~

1 dari 5 halaman

1. Mulai dari alis

Shin Se-KyungShin Se-Kyung © instagram.com/sjkuksee

Bentuk alis memang memengaruhi keindahan mata. Jika kamu sudah punya bentuk alis yang pas seperti milik Shin Se-Kyung, kamu hanya perlu bermain dengan intensitas alisnya.

Untuk acara-acara penting, gunakan tatanan alis yang lebih berani dan lebih gelap. Sedangkan untuk aktivitas santai, gunakan riasan yang lebih lembut dan nggak terlalu penuh.

2 dari 5 halaman

2. Lakukan smoky eye dengan tekstur yang lembut

Shin Se-KyungShin Se-Kyung © instagram.com/sjkuksee

Jika smoky eye ala Barat cenderung 'berat' dan menutupi sebagian besar kelopak mata, sebaiknya kamu coba smoky eye ala Korea yang lebih lembut dan berfokus pada bayangan di sekitar mata.

Mulailah pada garis bulu mata dengan bentuk yang lebih dalam, kemudian memanjangkannya ke luar untuk menciptakan efek mata kucing. Pilih warna terang ke sedang untuk menampilakn kesan pudar tapi lembut. Jika ingin lebih menonjol, tambahkan glitter dan shimmer pada smoky eye.

3 dari 5 halaman

3. Pilih eyeliner yang sesuai

Shin Se-KyungShin Se-Kyung © instagram.com/sjkuksee

Shin Se-Kyung punya dua cara untuk menggunakan eyeliner. Pertama, berupa garis tipis yang nyaris nggak terlihat, tapi cukup untuk membingkai bentuk mata.

Kedua, bentuklah eyeliner jadi lebih dramatis. Tampilan akan tampak polos, tapi bisa membuat mata tampak lebih lebar.

4 dari 5 halaman

4. Pilih bulu mata yang panjang dan berkibar

Shin Se-KyungShin Se-Kyung © instagram.com/sjkuksee

Makeup mata kurang legkap rasanya jika nggak memakai maskara. Ada dua cara pemakaian yang juga sering diterapkan Shin Se-Kyung.

Pertama, kamu bisa mecoba efek yang panjang dan memberi kesan genit pada mata. Kedua, efek maskara yang penuh dan tebal. Shin Se-Kyung sendiri lebih sering memakai cara yang pertama karena bisa membuat mata tampak lebih besar dan cerah, tanpa membuat mata tampak 'tenggelam'.

Beri Komentar