7 Rekomendasi Cream Blush Lokal, Bikin Pipi Merona Alami Kurang dari 50 Ribuan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 26 Februari 2024 09:09
7 Rekomendasi Cream Blush Lokal, Bikin Pipi Merona Alami Kurang dari 50 Ribuan
Pakai powder blush tuh udah biasa, coba deh gunakan cream blush sekali-sekali, siapa tahu cocok.

Perlu diakui, menggunakan blush on terkadang bisa menjadi sedikit tricky. Mulai dari yang terlalu tipis karena takut menor hingga pemakaian yang medok banget karena terlalu tebal. Meskipun demikian, blush on merupakan salah satu produk yang penting digunakan karena bisa menawarkan look yang fresh buat wajah kamu.

Nah, blush on sendiri terdiri atas dua jenis, yakni powder blush dan cream blush. Mengutip dari Beauty Journal, kedua jenis ini tentunya memiliki perbedaan yang cukup terlihat lho, antara lain:

 

1 dari 4 halaman

Pigmentasi

Powder blush memiliki pigmentasi warna yang lebih tinggi daripada cream blush. Oleh karena itu, penggunaan powder blush lebih cocok digunakan pada look yang bold. Cream blush sendiri menghasilkan warna yang cenderung sheer. Namun, juga bisa memberikan warna yang lebih natural.

Hasil make up

Kalau kamu suka look yang matte, lebih baik gunakan powder blush. Selain itu, tampilan matte juga pas buat jenis kulit berminyak untuk menghindari kilap yang bikin wajah kamu terlihat lebih berminyak. Nah, cream blush sendiri bikin look yang dewy dan glowing jadi pas buat kamu yang punya kulit kering.

Aplikator

Cream blush cocok buat kamu yang males ribet karena nggak perlu menggunakan brush. Cukup aplikasikan dengan jari tangan aja cream blush udah terlihat kok, sedangkan powder blush, kamu perlu menggunakan brush untuk mengaplikasikannya.

Ketahanannya

Dengan hasil akhir yang sheer, cream blush cenderung nggak awet saat kamu gunakan seharian. Cream blush emang cocok buat look yang natural, tapi kalau kamu ingin hasil yang tahan lama, kamu bisa menggunakan powder blush.

Semakin tertarik dengan cream blush? Berikut Diadona kasih 7 rekomendasi cream blush lokal dengan harga affordable yang bisa kamu coba.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Cream Blush Lokal - Madame Gie Juicy Cheek © Diadona

Madame Gie Juicy Cheek

Cream blush dari brand yang dimiliki oleh Gisella Anastasia ini punya tekstur yang ringan dan warna tahan lama hingga 10 jam lho. Madame Gie Juicy Cheek sendiri terdiri atas empat warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu.

Produk ini hadir sebagai produk 3 in 1 sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai blush on, eyeshadow, dan bibir. 

Harga: Rp18.000

Cream Blush Lokal - Emina Cheeklit Cream Blush © Diadona

Emina Cheeklit Cream Blush

Dilengkapi dengan kandungan squalane yang bikin kulit kamu lebih lembab dan bersinar, Emina Cheeklit Cream Blush jadi produk yang nggak boleh kamu lewatkan. Produk ini juga memiliki teknologi color enhance yang bisa membuat pipi kamu lebih cerah merona secara alami.

Selain itu, packagingnya yang travel friendly bikin produk ini pas buat kamu bawa kemanapun dengan tas sekecil apapun!

Harga: Rp34.000

3 dari 4 halaman

Cream Blush Lokal - Marshwillow Creamy Blush On Stick © Diadona

Marshwillow Creamy Blush On Stick

Dibanderol dengan harga Rp28.900, produk ini dinilai pigmented banget dan bikin wajah kamu terlihat lebih segar. Menggunakan water-based formula, Marshwillow creamy blush on stick juga easy to blend lho.

Cream blush ini juga terdiri atas empat pilihan warna yang bisa kamu coba. Nggak cuma itu aja, produk dengan harga terjangkau ini juga tahan lama dan nggak bikin make up kamu geser!

Harga: Rp28.900

Rekomendasi Cream Blush Lokal - Marina Glow Ready Cheek & Lip Gel Cream Blush © Diadona

Marina Glow Ready Cheek & Lip Gel Cream Blush

Pasti kamu udah nggak asing sama brand make up sekaligus skincare yang satu ini. Produk ini dilengkapi dengan soft diffused glow sebagai formulasi yang dikombinasikan dengan Sodium Hyaluronate menjadikan Marina glow ready cheek & lip gel cream blush bisa bikin kulit kamu lebih glowing.

Cream blush brand Marina ini juga bisa diaplikasikan pada bibir kamu.

Harga: 28.607

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Cream Blush Lokal - YOU The Simplicity Flush Blush © Diadona

Y.O.U The Simplicity Flush Blush

Cream blush dari brand Y.O.U ini merupakan  high color pay off blush on yang pigmented banget dan bikin wajah kamu tetap fresh. Y.O.U the simplicity flush blush punya formulasi yang easy to blend jadi kamu nggak ribet waktu mengaplikasikan.

Produk ini juga diklaim bisa tahan sepanjang hari. FYI, produk ini juga pas buat kamu gunakan dengan douyin atau igari look.

Harga: Rp45.000

Rekomendasi Cream Blush Lokal - Wardah Colorfit Cream Blush © Diadona

Wardah Colorfit Cream Blush

Bertekstur creamy to powdery, produk ini awet hingga delapan jam lho. Memiliki kandungan vitamin E serta formula yang ringan, Wardah colorfit cream blush mudah buat diblend dan tetap terlihat meskipun make up kamu udah diset dengan loose powder. Selain itu, cream blush ini juga memiliki formula glow colorpigment yang bikin warnanya pigmented dan kamu terlihat glowing.

Harga: Rp45.900

Pixy Twin Blush © Diadona

Pixy Twin Blush

Memberikan hasil akhir yang powdery, pixy twin blush merupakan cream blush lokal yang wajib kamu coba! Teksturnya yang halus serta formula ringan bikin produk ini semakin mudah saat diratakan. Cream blush yang satu ini diklaim dengan dual function yang bisa kamu gunakan untuk pipi dan bibir kamu.

Produk ini juga bisa melembabkan kulit kamu dengan kandungan madu yang dimiliki.

Harga: Rp50.000

Nah, itu dia rekomendasi produk lokal yang wajib kamu coba. Selain harganya yang terjangkau, produk di atas juga punya kualitas yang nggak kalah bagusnya dengan produk lain.

Editor : Alvita Maharani

Beri Komentar