9 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 11 Februari 2024 13:00
9 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat Terbaik
Sunscreen untuk kulit berjerawat mampu memberikan perlindungan lebih biar jerawat nggak meradang akibat terpapar sinar UVA/UVA.

Yup! Selama nggak ada larangan secara langsung dari dokter, penggunaan sunscreen itu penting banget buat kulit. Sunscreen untuk kulit berjerawat mampu memberikan perlindungan lebih biar jerawat nggak meradang akibat terpapar sinar UVA/UVA. 

Beberapa sunscreen punya kandungan yang melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat, lho. 

Nah, Diadona udah rangkumin sembilan produk sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Simak, yuk!

1 dari 4 halaman

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - Skintific Light Serum Sunscreen SPF50 PA © Diadona

Skintific Light Serum Sunscreen SPF50 PA++++

Cepat meresap dan mudah diratakan, sunscreen dari brand Skintific ini pas banget buat kamu yang punya kulit berjerawat dan sensitif. Diperkaya dengan vitamin C serta ferulic acid, kamu juga bisa mendapatkan benefit anti-aging dari produk ini, lho. 

Sebagai sunscreen untuk kulit berjerawat, produk ini memiliki tekstur yang ringan sehingga nggak bikin kulit kamu jadi berminyak trus kulit kamu terasa masih bisa bernapas. Kamu juga nggak bakal terasa kalau lagi pakai sunscreen lho!

Harga : Rp.109.900

ERHA Acneact Acne Protection Sunscreen SPF45 PA © Diadona

ERHA Acneact Acne Protection Sunscreen SPF45 PA+++

Dirancang khusus buat kulit berjerawat, produk yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Dilengkapi dengan double antibacterial agents serta niacinamide 5%, kulit kamu bakal terlindungi dari jerawat. Sunscreen dari ERHA ini juga mampu untuk mengatasi iritasi ringan yang disebabkan oleh jerawat.

Harga : Rp79.000

 

2 dari 4 halaman

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA © Diadona

Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++

Memberikan hasil akhir yang matte, produk ini juga bisa membantu menenangkan kulitmu. Selain itu, Avoskin the great shield sunscreen SPF 50 PA++ juga termasuk produk dengan minimal whitecast. Oleh karena itu, kamu nggak perlu takut dengan hasil abu-abu pada wajah kamu.

Sunscreen ini juga bisa mengurangi tampilan pori-pori di wajah, say goodbye sama tampilan pori-pori besar, deh!

Harga : Rp152.000

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA © Diadona

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++

Sunscreen untuk kulit berjerawat dan sensitif yang satu ini bersal dari brand lokal alias Wardah. Produk Wardah ini nggak memiliki kandungan alkohol di dalamnya sehingga pas banget buat kamu yang punya kulit sensitif. Skincare ini juga diperkaya dengan aquafused technology yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Harga : Rp47.000

 

3 dari 4 halaman

Sunscree untuk Kulit Berjerawat - NPURE Cica Beat The Sun © Diadona

NPURE Cica Beat The Sun

Produk NPURE ini juga nggak punya kandungan alkohol dan tekstur ringan. Sunscreen ini juga memiliki formulasi 100% natural cica leaf water, chrysanthemun extract, chamomillia extract, dan camellia sinensis leaf extract.

Selain itu, produk ini juga punya UV filter agent yang bikin kulit kamu terlindungi dari sinar UVA dan UVB. 

Harga : Rp79.000

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - Acnes UV Tint © Diadona

Acnes UV Tint

Meskipun SPF dari produk ini nggak terlalu tinggi, tapi sunscreen yang satu ini mampu untuk melawan bakteri penyebab timbulnya jeawat. Acnes UV Tint juga punya vitamin E serta B6 yang berfungsi untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit kamu. Sunscreen ini juga nggak lengket, jadi nyaman banget saat digunakan.

Harga : Rp49.000

4 dari 4 halaman

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF35 PA © Diadona

Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF35 PA+++

Diklaim mampu melindungi skin barrier, Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++ juga punya tekstur yang ringan, lho. Produk ini juga nggak menimbulkan efek whitecast. Selain sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga bisa melindungi kulit kamu dari bluelight yang merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini.

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum © Diadona

SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum

Udah kayak produk two in one, sunscreen dari Somethinc ini juga bisa digunakan sebagai corrector. Produk ini diperkaya dengan formulasi  alpha-bisabolol  yang pas buat kulit sensitif serta kulit berjerawat.

Skincare ini juga nggak lengket dan non-comedogenic sehingga kamu nggak perlu memikirkan komedo lagi. Meskipun memiliki efek ton-up, hasil akhirnya bakal tetap fresh dan nggak bikin kulit kamu abu kok.

Harga : Rp57.000

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat - Garnier Bright Complete Super UV © Diadona

Garnier Bright Complete Super UV

Punya kandungan vitamin C, Garnier bright complete super UV pas banget untuk mengatasi kulit berjerawat. Produk ini juga diklaim bisa memberikan perlindungan ekstra hingga delapan jam dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Punya tekstur watery, sunscreen ini memberikan hasil akhir yang natural. Nah, salah satu hal yang bikin produk ini semakin istimewa adalah waterproof dan transferproof. No need to worries kalau sunscreen kamu bakal menempel pada masker.

Perlu diingat, penggunaan sunscreen juga perlu di re-apply. Aplikasikan ulang sunscreen kamu setiap empat hingga lima jam untuk memberikan proteksi yang maksimal.

Harga : Rp49.000

Jangan lupa pilih sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit kamu ya!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar