7 Rekomendasi Skincare untuk Bruntusan, Harga Mulai Rp28 Ribuan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 8 Februari 2024 10:00
7 Rekomendasi Skincare untuk Bruntusan, Harga Mulai Rp28 Ribuan
Bruntusan atau jerawat membandel seringkali bikin kita nggak percaya diri. Bruntusan hilang dengan skincare routine berikut. Bye-bye bruntusan!

Dilansir melalui Halodoc, bruntusan atau jerawat komedo adalah penumpukan komedo yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori akibat minyak dan kotoran. Bruntusan ditandai dengan jerawat kecil, mirip dengan bintik menonjol, berwarna putih atau merah yang membuat permukaan kulit terasa kasar.

Biasanya bruntusan muncul di bagian tubuh yang banyak memproduksi minyak, seperti dahi, pipi, punggung, leher, dan dada. 

Banyak faktor yang mengakibatkan munculnya bruntusan pada kulit, diantaranya adalah residu makeup yang masih menempel di kulit, minim eksfoliasi, terpapar debu berlebih, memakai produk yang tidak cocok, hingga handuk dan sarung bantal kotor.

Jika dibiarkan, bruntusan akan berkembang menjadi jerawat dan memperburuk tekstur kulit. Oleh karena itu, bruntusan dapat dihilangkan dengan perawatan yang tepat.

Ada banyak skincare yang menawarkan kandungan yang dapat menghilangkan bruntusan dengan pemakaian rutin. Tapi jangan salah, kamu juga perlu memperhatikan tahapan skincare routine kamu untuk menghilangkan bruntusan.

Apa saja sih tahapannya? Berikut adalah tahapan skincare dan rekomendasi produk untuk menghilangkan bruntusan khusus buat kamu!

 

1 dari 5 halaman

Double Cleansing

Penyebab utama bruntusan adalah tersumbatnya pori-pori oleh kotoran. Ini bisa terjadi karena pembersihan wajah yang kurang menyeluruh setelah atau sebelum beraktiftas.

Oleh karena itu, double cleansing merupakan tahapan pertama yang harus kamu perhatikan untuk menghilangkan bruntusan.

Gunakan air pembersih atau micellar water yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Lalu, setelah membersihkannya dengan micellar water, bilas wajah menggunakan face wash yang ringan dan menghidrasi kulit.

Nggak perlu khawatir, ini dia rekomendasi produk yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih skincare double cleansing

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan - Ponds D-TOXX Charcoal Micellar Water © Diadona

Pond’s D-TOXX Charcoal Micellar Water

Diperkaya dengan vitamin, Pond’s D-TOXX Charcoal Micellar Water dapat membersihkan makeup hingga 99% dengan 5x purrifyng action yang bikin wajah kamu sehat dan glowing. Bye-bye residu!

Harga : Rp35.000

Skincare untuk Bruntusan - SKINTIFIC 5X Ceramide Low pH Cleanser Facial Wash Gentle Cleanser © Diadona

SKINTIFIC 5X Ceramide Low pH Cleanser Facial Wash Gentle Cleanser

Membersihkan wajah dari kotoran dan debu secara lembut tanpa bikin kulit ketarik, face wash ini cocok untuk masuk ke skincare routinr penghilang bruntusan kamu. Kandungan Hyaluronic dan Ceramide dalam produk ini juga membantu menjaga kelembapan kulit dan merawat skinbarrier.

Harga : Rp95.000

2 dari 5 halaman

Toner Eksfoliasi

Mengangkat sel kulit mati dan kotoran, kamu bisa gunakan toner sebagai eksfoliator kulit kamu. Tahap ini penting untuk menjaga kulit kamu tetap sehat dan memastikan tidak ada sel kulit mati yang tersisa. Gunakan produk yang mengandung AHA dan BHA sebanyak 2-3 kali seminggu, seperti produk yang satu ini!

Skincare untuk Bruntusan - SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatmen Toner © Diadona

SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatmen Toner 

Memiliki persentase AHA BHA PHA yang rendah, toner ini cocok untuk kamu yang masih pemula atau memiliki kulit sensitif. Terbukti dapat mengatasi pori-pori tersumbar dan menghaluskan tekstur kulit, nggak salah kalau toner ini masuk dalam rekomendasi produk menghilangkan bruntusan!

Harga : Rp52.000

3 dari 5 halaman

Hydrating Toner

Setelah melakukan beberapa tahap membersihkan kulit secara mendalam, kulit kamu butuh hidrasi dan nutrisi. Hydrating toner berfungsi menjaga kelembapan kulit agar kulit tetap kenyal dan lembut. Bisa digunakan setiap hari, ini dia rekomendasi hydrating toner yang ramah di kantong khusus untuk kamu.

Skincare untuk Bruntusan - The Originote Cica B5 Soothing Essence Toner © Diadona

The Originote Cica B5 Soothing Essence Toner 

Mengandung Centella Asiatica dan Panthenol, toner ini dapat menenangkan kulit yang berjerawat maupun iritasi. Jangan khawatir, produk ini juga bisa mengunci hidrasi di kulit tanpa membuat kulit kamu jadi berminyak lho. Kecil-kecil cabe rawait ya!

Harga : Rp37.999

 

4 dari 5 halaman

Serum

Nggak kalah penting dari rangkaian skincare lainnya, kamu bisa menggunakan serum untuk mengatasi bruntusan pada kulit. Memiliki kandungan yang intens, rekomendasi serum  berikut ini cocok untuk menghempaskan bruntusan.

Skincare untuk Bruntusan - Azarine x MArvel Acne Spot Serum © Diadona

Azarine x MArvel Acne Spot Serum

Mengandung Succinic Acid, Cinnamon Bark, Green Tea dan Arbutin, produk ini adalah musuh bagi para bruntusan dan komedo. Dapat menghilangkan jerawat, memperhalus tekstur kulit, hingga menghempas komedo, kamu bisa dapatkan produk ini hanya dengan 28 ribu lho!

Harga : Rp28.000

Skincare untuk Bruntusan - Avoskin Miraculous Refining Serum © Diadona

Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining mengandung AHA, BHA, Niacinamide, dan Ceramide yang berfungsi mengeksfoliasi serta mencerahkan kulit tanpa meninggalkan efek kulit menjadi kering. Dengan eksfoliasi, sel kulit mati jadi terangkat, warna kulit jadi merata, memperbaiki tekstur kulit, serta mengatasi jerawat dan komedo. Itulah mengapa skincare ini Diadona masukkan dalam rekomendasi serum untuk kulit bruntusan.

Harga : Rp155.000

5 dari 5 halaman

Moisturizer

Terakhir, kunci seluruh rangkaian skincare kamu dengan moisturizer. Tahap ini adalah langkah penting dalam tahapan menghilangkan bruntusan karena kunci kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. 

Skincare untuk Bruntusan - SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream © Diadona

SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream

Salah satu produk skincare Korea yang sempat viral, kamu bisa masukkan produk ini sebagai tahapan skincare penghilang bruntusan kamu. Mengandung 72% Centella Asiatica, produk ini ampuh untuk menjaga kelembapan kulit dan skinbarrier kamu.

Harga : Rp70.000

Nah, itu dia tahapan skincare untuk meghilangkan bruntusan serta rekomendasi produknya. Kira-kira kamu tertarik yang mana nih, Diazens?

Tahapan dan rekomendasi produk di atas dapat membantu menghilangkan bruntusan kamu dengan pemakaian yang rutin dan konsisten. Jangan lupa untuk selalu menjaga kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit dengan pemakaian sunscreen sebelum beraktiftas diluar ruangan. Goodluck, Diazens!

 Penulis : Fishella W.

Beri Komentar