Pentingnya Menepuk Wajah Usai Pakai Skincare Agar Kulit Glowing Maksimal

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 23 Januari 2021 19:25
Pentingnya Menepuk Wajah Usai Pakai Skincare Agar Kulit Glowing Maksimal
Nggak cuma asal-asalan, ternyata teknik ini punya manfaat besar lho.

Skincare kini merupakan salah satu hal yang penting untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Tak hanya tren skincare saja yang berasal dari Korea, namun terdapat teknik penggunaannya yang juga khas Korea yaitu menepuk wajah.

Menepuk-nepuk wajah ketika menggunakan skincare dipercaya dapat membuat kandungan skincare lebih mudah dan cepat terserap kulit.

Tapi sebenarnya seberapa penting sih teknik ini untuk kulit?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi memakai skincareIlustrasi memakai skincare © shutterstock.com

Menepuk kulit atauk tapping ini sebenarnya dilakukan wanita Korea untuk memastikan mereka mendapatkan hasil maksimal dari produk.

Tapping nyatanya menjadi salah satu faktor yang penting lho. Jika umumnya kita mengoleskan produk ke seluruh wajah, lalu memijatnya perlahan untuk memastikan kandungan skincare terserap dengan maksilam. Teknik melibatkan menepuk produk dengan lembut di wajah hingga benar-benar meresap.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi perempuan memakai skincareIlustrasi perempuan memakai skincare © rimma.co

Memastikan setiap produk kecantikan telah meresap adalah salah satu hal yang penting, baik itu toner, pelembab, serum atau produk jenis lainnya. Menepuk produk dengan lembut membantu produk mencapai lapisan terdalam kulit dan pori-pori yang pada akhirnya menghasilkan kulit yang lebih sehat dan kenyal.

Akibatnya, teknik ini membuat kulit jadi lebih glowing, kenyal dan sehat. Selain itu, menepuk kulit di area wajah ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah lho. Hal ini dapat membuat kulit jadi bercahaya.

Nah untuk melakukan teknik ini umumnya memakan waktusekitar 2 menit hingga dapat benar-benar terserap kulit. Kamu dapat menggunakan menggunakan telapak tangan Anda untuk area wajah yang lebih luas dan jari-jari untuk area yang lebih kecil.

Beri Komentar