Hempaskan Semua Kerutan, Ini 5 Cara Ampuh Bikin Kulit Leher Kembali Kencang

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 22 Januari 2021 18:15
Hempaskan Semua Kerutan, Ini 5 Cara Ampuh Bikin Kulit Leher Kembali Kencang
Yuk, buruan coba..

Bicara soal perawatan kecantikan, hampir semua perempuan pasti fokus pada area wajah. Kadangkala, banyak juga yang mengimbangi perawatan pada area lain seperti tangan dan kaki.

Tapi ternyata ada 1 area lagi yang nggak boleh terlewat untuk dirawat loh, yakni area leher. Tanpa disadari, tanda-tanda penuaan pun sering terjadi di area leher. Itulah sebabnya, area tersebut juga perlu perawatan eksta agar tetap indah dan awet muda.

Berikut adalah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan keindahan dan kekencangan kulit leher. Check this out!

1 dari 6 halaman

1. Aplikasikan skincare dari bawah ke atas

Ilustrasi Memakai Krim di LeherIlustrasi Memakai Krim di Leher © shutterstock.com/g/aslysun

Kulit di area leher ternyata lebih tipis dari kulit di area wajah, selain itu otot serta jaringan kulitnya pun terbilang lebih lemah. Itulah sebabnya kamu perlu lebih lembut dalam merawat area leher.

Aplikasikan krim leher secara rutin setia hari dan gunakan gerakan dari bawah ke atas. Cara ini akan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kulit yang mengendur.

2 dari 6 halaman

2. Oleskan retinol secara merata pada leher

Ilustrasi retinolIlustrasi retinol © wp.com

Retinol merupakan vitamin yang diformulasikan untuk membantu mempercepat regenerasi sel sekaligus meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Penggunaan retinol sangan tepat untuk mengencangkan kulit.

Jika selama ini kamu hanya mengaplikasikannya di area wajah, maka cobalah untuk mengoleskannya juga di area leher. Sebagai permulaan, kamu bisa mengoleskan retinol dengan tingkat konsentrasi yang rendah dan bisa menambahnya jika kulit sudah terbiasa.

3 dari 6 halaman

3. Lakukan latihan ringan

Ilustrasi Yoga WajahIlustrasi Yoga Wajah © shutterstock.com/g/fizkes

Untuk mengencangkan kulit, terkadang kita juga butuh olahraga ringan loh. Begitu juga untuk mengencangkan kulit di area leher, maka kamu bisa melakukan yoga wajah.

Pertama-tama angkat kepala hingga dagu untuk menghadap ke atas, kemudian gerakkan rahang ke depan agar terjadi sedikit peregangan di bagian dagu. Tahan posisi ini kira-kira 5 detik, jangan lupa ulangi sebanyak 10 kali ya..

4 dari 6 halaman

4. Pakai roller wajah

Ilustrasi Penggunaan Face RollerIlustrasi Penggunaan Face Roller © shutterstock.com/g/Makistock

Kalau latihan ringan ternyata nggak memberi dampak secara signifikan, maka kamu perlu coba cara yang satu ini. Manfaatkan roller wajah untuk memijat area wajah dan leher secara merata.

Pengaplikasian roller di area leher bisa bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah dan meminimalisir kemungkinan terjadinya pembengkakan di area wajah dan leher. Perlu diingat, karena area leher cukup sensitif, maka gunakan alat ini secara lembut dan hati-hati ya..

5 dari 6 halaman

5. Selalu pakai sunscreen

Ilustrasi Penggunaan SunscreenIlustrasi Penggunaan Sunscreen © shutterstock.com/g/aslysun

Yang nggak kalah penting yakni selalu pakai sunscreen. Meski area leher nggak terpapar sinar matahari secara langsung, paparan sinar tetap berdampak pada cepatnya penuaan kulit.

Nah untuk mengatasinya maka kamu perlu memakai sunscreen secara rutin. Pilihlah sunscreen yang berbahan dasar mineral, karena tidak menyebabkan iritasi dan ampuh melindungi dari sinar UVA dan UVB.

6 dari 6 halaman
Beri Komentar