Memahami Tren Clean Beauty, Cantik Natural dengan Skincare Tanpa Kandungan Kimia!

Reporter : Diba
Selasa, 5 September 2023 15:30
Memahami Tren Clean Beauty, Cantik Natural dengan Skincare Tanpa Kandungan Kimia!
Ini dia cara cantik dengan bahan-bahan natural!

Kesadaran konsumen yang semakin meningkat terhadap kandungan dalam produk skincare membuat para konsumen lebih pintar dalam memilih merk dan juga kandungan yang akan mereka gunakan seperti memilih skincare untuk anti-aging atau mousturizer untuk kulit kering. 

Apalagi dalam kurung waktu beberapa tahun belakangan ini sudah banyak orang yang memberikan testimoni melalui media sosial terhadap bahayanya skincare yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit.

Oleh karena itu di tengah hype skincare, ada banyak tren beauty yang bisa dicoba untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa ribet salah satunya yang sedang booming saat ini adalah memakai clean skincare.

1 dari 3 halaman

Apa itu Clean Skincare?

Memahami Tren Clean Beauty © Diadona

Clean skincare sendiri adalah langkah-langkah penggunaan skincare secara minimalis dan dengan menggunakan bahan-bahan natural atau alami. Namun, clean skincare tidak berarti bahwa kita sendirilah yang harus membuat sebuah produk kecantikan dari bahan alami. Maksud dari penggunaan bahan natural dan alami ini adalah membeli produk skincare yang dijamin bahannya tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan bahan sintetis yang dapat merusak wajah yang bertujuan agar tidak semakin banyak wajah konsumen yang rusak dengan bahan kimia seperti merkuri.

2 dari 3 halaman

Cara Mencari Clean Beauty Versi Kamu

Memahami Tren Clean Beauty © Diadona

Adapun dari langkah-langkah clean beauty ini akan berbeda pada setiap orang karena harus menyesuaikan dengan tipe dan kondisi kulit. Berikut penjelasan langkah-langkah yang tepat untuk mencari clean beauty versi kamu:

1. Tujuan memakai skincare
Langkah pertama adalah tujuan kamu memakai skincare. Kamu harus tahu alasan terbesar kamu dalam penggunaan suatu produk. Misalnya kamu ingin memakai retinol untuk pencegahan penuaan dini maka kamu bisa mencari produk retinol yang dosisnya sesuai dengan kebutuhan wajah kamu.

2. Riset yang mendalam
Sebelum memakai produk, kamu harus melakukan riset yang mendalam terlebih dahulu mengenai kegunaan, tipe kulit yang cocok dan batas umur pemakaian.

3. Mulailah dengan perlahan
Untuk kamu yang baru akan mulai mengganti skincare maka harus dilakukan secara perlahan. Kamu tidak direkomendasikan untuk mengganti semua skincare sekaligus.

4. Pilih Skincare yang aman
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa clean skincare adalah menjauhkan wajah dari produk yang mengandung bahan kimia. Maka pintar-pintarlah dalam memilih pilihlah skincare yang memiliki bahan yang aman atau bahan yang berasal dari bahan alami.

3 dari 3 halaman

Step by Step Pemakaian Skincare Clean Beauty

Memahami Tren Clean Beauty © Diadona

Jika kamu sudah mengetahui kondisi wajah, kamu bisa menggunakan skincare yang telah kamu pilih dengan rutin. Jika masih bingung dengan langkah-langkahnya maka kamu bisa mengikuti 7 step di bawah ini untuk clean skincare:

1. Memakai cleanser
2. Menggunakan toner
3. Gunakan eksfoliasi
4. Menggunakan serum
5. Gunakanlah moisturizer
6. Gunakan eye cream jika diperlukan
7. Memakai sunscreen.

Tentu saja langkah-langkah barusan bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu. Apalagi untuk kasus tertentu seperti jerawat, bruntusan atau eksim biasanya memiliki produk skincare tambahan untuk mengobati dan mengembalikan skin barrier agar sehat kembali.

 

 

 

Beri Komentar