Manfaat Penggunaan Dermaroller yang Banyak Manfaatnya Untuk Kulit!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 9 Juli 2021 11:09
Manfaat Penggunaan Dermaroller yang Banyak Manfaatnya Untuk Kulit!
Simak yuk girls

Sebagian dari kalian pasti sudah terbiasa dengan perawatan klik kecantikanseperti aneka ragam treatment yang membuat wajah tampak memesona. Harga yang fantastis mungkin membuat beberapa dari kalian merasa kesulitan mendapatkan perawatan wajah klinik kecantikan secara rutin.

Nah, ternyata hal ini bisa lho dilakukan di rumah saja, terlebih lagi mengingat sekarang sedang pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita tetap di rumah. Penggunaan dermaroller adalah contohnya

1 dari 5 halaman

Apasih dermaroller?

Meskipun penggunaan Dermaroller sedikit berbahaya dan terlihat menakutkan, namun hal ini justru menjadi banyak incaran orang-orang karena khasiatnya.

Dermaroller merupakan alat perawatan wajah yang berbentuk roda dan dilapisi oleh jarum-jarum kecil (micro needle). Panjang jarum roller ini cukup bervariasi, mulai dari 0,25mm-1,5mm yang bisa dikondisikan dengan kondisi kulit.

2 dari 5 halaman

Bagaimana cara kerjanya?

Cara kerja dari dermaroller memang berbeda dengan perwatan wajah lainnya yang sekali pakai sudah terlihat hasilnya/ Dermaroller justru kebalikannya yakni membuat kulit terluka terlebih dahulu.

Jarum-jarum kecil yang ada di roller akan digulung ke permukaan kulit yang bermasalah. Hal ini bertujuan nantinya kulit akan beregenerasi dan menimbulkan lapisan-lapisan baru. 

3 dari 5 halaman

Apa manfaat dari dermaroller?

Diketahui, jarum-jarum pada dermaroller memproduksi kolagen dan elastin yang berfungsi menyembuhkan kulit. Kolagen dan elastin nantinya akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan bagus.

Tak hanya itu, ternyata selain membuat kulit menjadi lebih indah, dermaroller juga bagus digunakan untuk menghilangkan scars atau bopeng di wajah yang berjerawat lho!

 

4 dari 5 halaman

Resiko penggunaan

Namun, walaupun sepertinya memiliki banyak kelebihan,ternyata penggunaan dari dermaroller juga beresiko. Setelah melakukan Dermaroller, biasanya kulit akan mengalami iritasi dan kemerahan, bahkan bisa-bisa kulitmu terasa bengkak.

Selain itu, kulit juga akan lebih senstif terhadap sinar matahari. Setelah melakukan perawatan ini kamu dianjurkan menggunakan skincare yang gentle dan aman. Nggak ketinggalan, wajib banget mengaplikasikan sunscreen. 

Beri Komentar