Agar Kulitmu Tetap Cantik Hindari Hal-Hal Ini Sebelum Tidur!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 7 Juli 2021 09:10
Agar Kulitmu Tetap Cantik Hindari Hal-Hal Ini Sebelum Tidur!
Simak yuk!

Sebelum tidur, kebanyakn dari kita pasti mengaplikasikan skincare ke wajah agar terlihat maksimal saat bangun tidur, Tai apakah kalian tau bahwa selain skincare, ternyata kebiasaan kita saat tidur juga berpengaruh dalam kesehatan kulit lho, apa saja kebiasaan tersebut? Simak yuk

1 dari 3 halaman

Tidur dengan tengkurap

Mungkin, bagi sebagian dari kamu tidur dengan posisi tengkurap mungkin terasa lebih nyaman. Namun posisi ini tidak direkomendasikan karena dapat merusak kulit.

Namun, faktanya ketika tengkurap, kulit wajah akan bergesekan langsung dengan sehingga kulit rentan terkena kotoran. Gesekan bantal pada kulit wajah juga menyebabkan kerutan atau garis-garis di dahi pada keesokan harinya. 

2 dari 3 halaman

Tidur tidak tepat waktu

Pola tidur yang konsisten ternyata menjadi kunci dari kulit wajah yang lebih sehat. Bila kamu memiliki waktu tidur yang berantakan sebaiknya segera kamu perbaiki. Hal ini ternyata memiliki pengaruh pada masalah penuaan kulit. Seperti timbulnya garis-garis halus, kerutan, kulit kasar, kering dan kusam. 

3 dari 3 halaman

Tidak menghapus riasan

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal yang wajib kamu lakukan. Bila tidak rutin dilakukan, sis riasan, minyak wajah, polutan, atau radikal bebas akan menumpuk di wajah sehingga kulitmu mudah berjerawat.

Masalah kulit lain seperti kulit kering, iritasi, infeksi bahkan penuaan dini juga kebanyakan disebabkan oleh kebiasaan tidak membersihkan wajah. 

Semoga membantu!

Beri Komentar