8 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Kekinian Ala Gen Z, Nyaman dan Bikin Betah!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 20 Maret 2024 21:17
8 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Kekinian Ala Gen Z, Nyaman dan Bikin Betah!
Gak lagi perlu bingung, berikut dekorasi kamar tidur sempit aesthetic bisa jadi inspirasimu!

Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic suka menjadi sumber kebingungan beberapa orang yang memiliki ukuran kamar kecil dan menginginkan dekorasi kamar yang aesthetic. Di luar dugaan, ada banyak sekali inspirasi untuk kamu yang ingin mendekorasi kamarmu yang sempit dengan berbagai konsep dan gaya desain interior yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Banyak cara untuk mengakali kamar yang sempit, salah satunya adalah dengan memanfaatkan dekorasi kamar yang tepat sehingga suasana kamar terlihat efisien dan nyaman sehingga bisa membuatmu betah berada di kamar. Selain itu, furnitur yang mulitfungsi bisa kamu manfaatkan supaya tidak perlu ada banyak furnitur yang memenuhi kamar tidurmu dan menimbulkan suasana yang sumpek. Di bawah ini ada 8 inspirasi dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang bisa kamu tiru untuk kamarmu.

 

1 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Simpel Feminin

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/ agnes_liy

Suka dekorasi kamar yang simpel? Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang pertama ini akan cocok untukmu! Kasur ukuran single full dengan ranjang besi yang ramping menciptakan ruang kecil di bagian bawah kasur yang bisa kamu gunakan untuk menyimpang barang. 

Rak dan lemari putih digunakan supaya terlihat serasi dengan warna ranjang besi. Rak baju gantung sedang menjadi tren yang banyak digunakan untuk dekorasi kamar sempit aesthetic karena bisa sangat efisien dan terlihat bagus. Untuk menambahkan kesan feminin yang lucu, kamu bisa gunakan gorden bermotif dan karpet bulu yang senada dengan sprei.

 

2 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Ukuran 2x2

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/Van i

Ukuran 2x2 adalah kamar yang cenderung kecil dan dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang satu ini mungkin bisa bantu kamu hiasi kamar supaya kamu bisa lebih betah berada di kamar. Kasur single bed bisa kamu langsung gunakan tanpa ranjang untuk menghindari kesan sumpek.

Rak bertingkat yang multifungsi dan nakas di samping tempat tidur bisa menjadi salah satu alternatif penyimpanan barang yang tetap terlihat cantik. Lukisan kecil atau gantungan makrame bisa membantumu juga menghiasi dinding kamar supaya tidak terlihat terlalu sepi. 

 

3 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Ukuran 3x3

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/Nathassia Agir

Dekorasi kamar sempit aesthetic yang selanjutnya adalah kamar dengan dekorasi yang biasa tetapi tetap bisa memberikan kesan yang edgy dan aesthetic serta rasa nyaman. Tirai bermotif acak dengan warna gelap bisa kamu gunakan untuk menutupi cahaya dan menambah unsur estetika pada kamarmu.

Rak gantung kecil bisa kamu gunakan untuk memajang bingkai foto atau lukisan. Kaca dan tumbuhan hias kecil juga bisa kamu tambahkan untuk menambahkan suasana yang nyaman di kamar. Poster dan berbagai cetakan foto di dinding juga bisa kamu gunakan sebagai tambahan dekorasi kamar sempit aesthetic. 

 

4 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Hemat Budget

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/Ярослава

Bingung dengan budget? Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic satu ini bisa membantumu menghemat budget. Tidak perlu membeli banyak dekorasi kalau bisa kamu kombinasikan dengan baik supaya bisa terlihat bagus.

Nakas kecil berlaci bisa kamu tempatkan di sebelah kasur single bed tanpa ranjang. Karpet bulu ukuran kecil dan poster hiasan dinding juga bisa kamu dapatkan di berbagai e-commerce dengan harga yang terjangkau. Kalau ditambah dengan tumbuhan kecil, kamu bisa mewujudkan dekorasi kamar sempit aesthetic yang hemat di budget tapi tetap terlihat cantik!

 

5 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Minimalis Modern

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/Irene

Sprei bermotif dengan warna yang lumayan unik menjadi focal point dari dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang satu ini. Menambah nilai unik pada dekorasi kamar, karpet dengan motif yang unik juga bisa kamu gunakan untuk menghiasi lantai.

Pajang juga lukisan-lukisan berbingkai minimalis di dinding supaya dinding kamar tidak terlihat terlalu sepi. Untuk dekorasi kamar tidur sempit aesthetic bergaya modern, lampu tidur dengan warna yang lebih terang dan dingin akan terasa lebih cocok.

 

6 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Ala Korea

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Ala Korea © Diadona© Pinterest/Léia Stevanatto

Menggunakan set bed yang unik, dekorasi kamar tidur sempit aesthetic ini mengadopsi gaya ala Korea yang sekarang sedang banyak digemari oleh banyak orang. Bed set yang mengelilingi kamar tidur bisa menyediakan meja belajar yang efisien dan kamu tidak perlu lagi membeli meja secara terpisah.

Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic biasanya didominasi dengan warna putih dan jarang menggunakan warna yang vibrant dan mencolok. Warna pastel dan netral bisa kamu gunakan untuk seprai dan gorden jendela.

 

 

7 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Simpel Memanjang

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/Léia Stevanatto

Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang selanjutnya adalah untuk kamar dengan koridor sempit dan memanjang. Kasur single bed dengan meja belajar yang memanjang di seberangnya mengisi ruang kamar dengan efisien. 

Nakas kayu kecil dengan lampu tidur berwarna hangat membantu menyinari kamar dengan rasa nyaman. Walaupun tidak ada ruang tersisa, kamu masih bisa memajang berbagai hiasan yang kamu inginkan di rak melayang di bagian atas ruangan. Dengan itu, dekorasi kamar tidur sempit aesthetic pun bisa kamu dapatkan.

 

8 dari 9 halaman

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic Retro

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Aesthetic © Diadona© Pinterest/ m1chael__

Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang terakhir adalah kamar dengan minim furnitur tetapi masih terlihat rapi dan terasa nyaman. Juga menggunakan kasur single bed, kamar ini menggunakan sisa ruang di ujung kamar untuk meja belajar dan tempat penyimpanan.

Cat dinding hijau gelap dipadukan dengan lampu berwarna kuning, baik untuk lampu meja, lampu gantung, dan juga lampu tidur. Untuk menghiasi kamar yang terlihat sepi, lampu gantung dengan ornamen digunakan supaya memberikan kesan unik pada dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang satu ini.

9 dari 9 halaman

Tidak perlu minder dan bingung untuk kamu yang punya kamar tidur sempit karena masih banyak cara dan gaya desain yang bisa kamu gunakan untuk mengakali kamar supaya tetap terlihat cantik dan tetap efisien. Dekorasi kamar tidur sempit aesthetic mana yang menurutmu paling bagus, Diazens?

Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar