Widyawati Tetap Cantik di Usia 70 Tahun, Apa sih Rahasianya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 8 Juli 2021 09:15
Widyawati Tetap Cantik di Usia 70 Tahun, Apa sih Rahasianya?
Begini pola hidup Widyawati yang bisa kamu ikuti.

Widyawati merupakan aktris senior Tanah Air, sekaligus istri dari aktor dan politikus, mendiang Sophan Sophiaan. Widyawati aktif di dunia hiburan sejak tahun 1967 dan masih aktif berakting hingga sekarang.

Menariknya, di usianya yang sudah mencapai 70 tahun, kecantikan Widyawati justru tak habis dimakan usia. Ibu 2 anak ini justru terlihat semakin anggun dan menawan.

1 dari 5 halaman

Beberapa waktu lalu, Widyawati menjadi bintang tamu dalam acara Hidup Sehat yang tayang di TV One. Dalam kesempatan tersebut, ia membagikan rahasia mengapa penampilannya tak banyak mengalami perubahan.

" Kalo orang selalu tanya apa rahasianya (awet muda), saya tuh nggak punya rahasia, nggak punya resep. Saya jalani hidup apa adanya, mengalir aja, yang paling penting kan hidup itu selalu bersyukur dan mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Kalo orang bilang awet muda, mungkin itu bonus ya. Yang penting mindset kita," ujar Widyawati, seperti melansir dari channel youtube lifestyleOne.

2 dari 5 halaman

Bagaimana pola hidup ala Widyawati?

      View this post on Instagram

A post shared by Widyawati Adisura Sophiaan (@widyawati_sophiaan)

Widyawati mengaku seiring bertambahnya usia, kita harus semakin sadar dan mengurangi apa-apa yang tidak baik untuk tubuh. Makan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh pun harus diatur dengan tepat.

"Pola hidup juga penting sekali. Dulu saya makan segala, kalo sekarang ini mulai usia 50 tahun ke atas, saya mulai tidak makan daging merah lagi," ujar Widyawati.

3 dari 5 halaman

" Dengan usia yang sekarang, saya sudah tidak makan gula. Kalau kopi pagi harus ya buat saya, hanya pagi aja black coffee tanpa gula," lanjutnya.

" Saya lebih banyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, karena saya yakin bahwa itu semua baik," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Widyawati ungkap pentingnya melakukan olahraga

      View this post on Instagram

A post shared by Widyawati Adisura Sophiaan (@widyawati_sophiaan)

Selain mengatur dan memilah makanan minuman yang masuk ke tubuhnya, Widyawati juga menyebut jika olahraga merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

"Olahraga saya kira itu penting ya. Saya suka jalan kaki, lalu yang paling suka saya lakukan yaitu orhiba. Olahraha hidup baru di mana kita tanpa alas ya barefoot, lalu menghadap matahari, ambil energi matahari. Itu dilakukan secara pelan tapi kalo bisa sampe 100 kali karena itu untuk pernafasan," ujar artis senior tersebut.

Beri Komentar