Tutorial Latina Makeup Look untuk Wajah Asia, Cobain Yuk!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Maret 2024 12:04
Tutorial Latina Makeup Look untuk Wajah Asia, Cobain Yuk!
Latina makeup look identik untuk wanita Amerika Latin. Tapi makeup look ini juga bisa dipakai oleh wajah Asia, lho.

Diazens mungkin tidak asing lagi dengan riasan wajah yang serba coklat. Tren makeup tersebut disebut Latina makeup look karena identik dengan penampilan perempuan latin. 

Sangat berbeda dengan makeup orang Asia, Latina makeup look identik dengan bulu mata palsu yang tebal dan bibir tebal yang tampak full. Makeup ini juga memfokuskan pada alis yang tebal dan wing eyeliner yang panjang. 

Banyak beauty influencer Indonesia mencoba recreate Latina makeup look di wajah Asia mereka. Salah satunya adalah @aiinasution_ kerap membagikan tutorial makeup di laman sosial medianya. Yuk simak tutorialnya.

1 dari 3 halaman

1. Complexion tinggi coverage

Pada tahap awal makeup, kamu bisa mulai dari complexion. Latina makeup look terbilang tidak natural, sehingga, kamu memerlukan coverage yang tinggi untuk base wajah kamu.

Setelah base merata, tambahkan concealer untuk samarkan mata panda. Kamu juga bisa pakai untuk highlight area tertentu, seperti tengah hidung, dahi, dagu, dan bawah mata. 

Latina makeup look berbeda dengan korean makeup yang dewy. Kamu perlu mengaplikasikan powder ke seluruh wajah untuk hasil makeup yang matte.

2. Berikan kontur pada wajah

Untuk hasil yang lebih tegas, kamu bisa tambahkan contour pada tulang pipi, hidung, dahi atas, dan jaw line. Tambahan contour pada Latina makeup look membuat penampilan makin tirus dan mancung. 

Jangan lupa tambahkan sedikit bronzer pada kelopak mata. Fungsi pemberian bronzer ini untuk memberikan dimensi pada kelopak mata. 

Tambahkan highlighter untuk menonjolkan tulang hidung. Kalau kamu perhatikan, penampilan pada ujung hidung pada Latina makeup look cenderung terang.

3. Alis tebal dan tegas

Membuat alis tebal dan tegas ala Latina makeup look dimulai dengan membuat bingkai alis yang diinginkan. Isi pelan-pelan hingga penuh menggunakan pensil alis berwarna hitam. 

Untuk mempertegas, Aii merapikan alis menggunakan concealer di daerah luar alis. Lalu rapikan bulu alis dengan spoolie. Alis ala Latina makeup look jadi deh~

2 dari 3 halaman

4. Blush on tidak mencolok

Penggunaan blush on pada Latina makeup look tidak perlu mencolok dan gunakan warna agak peach. Peletakan blush on juga perlu diperhatikan, yaitu di bawah tulang pipi. 

Latina makeup look memang tidak menonjolkan efek blushing. Makeup ini lebih memperlihatkan look yang bronzy coklat.

5. Eyeliner hitam 

Gunakan wing eyeliner yang panjang dan hitam pada Latina makeup look. Eyeliner yang panjang bantu mata terlihat menjadi sleepy eye

6. Bulu mata palsu

Masuk pada tahap penting Latina makeup look. Bulu mata sangat diperhatikan pada look ini. Bulu mata palsu yang tebal dan lentik sangat membantu menghidupkan penampilan Latina girl.

Pakailah bulu mata palsu yang membuat mata menjadi sleepy eye. Agar bulu mata palsu terlihat lebih natural, kamu bisa pakai maskara di bulu mata asli. Kemudian, satukan bulu mata palsu dan asli menggunakan pinset.

7. Bibir tebal dan penuh

Bibir tebal dan penuh merupakan ciri khas Latina makeup look. Kamu bisa aplikasikan lip liner terlebih dahulu pada garis pinggir bibir. Pakailah warna coklat tua untuk lip liner. Lalu untuk bagian dalam bibir, kamu bisa tambahkan lip cream coklat muda yang ada hint warna pink. Hindari penggunaan warna hot pink.

Beri Komentar