3 Teknik Blush yang Wajib Kamu Coba, Ada yang Bikin Wajah Jadi Tirus hingga Gemoy!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 19 April 2022 16:15
3 Teknik Blush yang Wajib Kamu Coba, Ada yang Bikin Wajah Jadi Tirus hingga Gemoy!
Mana nih yang jadi favoritmu?

Bagi kamu yang suka pakai makeup, blush on merupakan salah satu item yang nggak boleh terlewatkan. Secara umum, blush on bisa membuat penampilan wajah terlihat lebih segar dalam jangka waktu yang lama.

Ada banyak preferensi dalam penggunaan blush on. Tapi tau nggak sih, beda teknik akan menghasilkan final look yang juga berbeda.

1 dari 5 halaman

Melansir dari Iglot ID, ada tiga teknik blush yang wajib kamu coba. Masing-masing teknik memberikan hasil berbeda, mulai dari wajah tampak tirus hingga bikin penampilan jadi lebih gemoy.

Penasaran seperti apa caranya, simak ulasan selengkapnya ya!

2 dari 5 halaman

1. Apple cheeks

Ilustrasi Teknik Blush Apple CheeksIlustrasi Teknik Blush Apple Cheeks © shutterstock.com/g/Dragon Images

Teknik apple checks bisa dibilang sebagai teknik pengaplikasian blush yang paling klasik. Blush diaplikasikan pada bagian atas pipi atau yang sering disebut sebagai 'apple of the cheeks'. Hasil dari teknik ini akan membuat penampilanmu jadi lebih manis, karena pipi terlihat plump dan merona.

3 dari 5 halaman

2. Lifted

Ilustrasi Teknik Blush LiftedIlustrasi Teknik Blush Lifted © shutterstock.com/g/puhhha

Teknik yang kedua ini dinamakan lifted. Pada teknik ini, blush dipulaskan di sepanjang sisi tulang pipi. Teknik pengaplikasian yang satu ini bagus banget buat membentuk wajah dan memeberikan tampilan tulang pipi yang terangkat. Selain itu, riasan wajah juga akan memberikan kesan tirus pada pipi.

4 dari 5 halaman

3. Sunkissed

Ilustrasi Teknik Blush SunkissedIlustrasi Teknik Blush Sunkissed © shutterstock.com/g/K-Angle

Pada teknik sunkissed, blush on dipakai di tengah wajah dalam garis horizontal. Aplikasikan blush mula dari sisi telinga, memanjang ke atas batang hidung, hingga terus ke sisi telinga yang berlawanan. Area yang dipulas ini biasanya menjadi tempat matahari secara alami mengenai kulit. Banyak yang bilang teknik ini bikin wajah tampak lebih gemoy.

Beri Komentar