Tips dan Inspirasi Makeup Wisuda Hijab Modern untuk Penampilan yang Fresh dan On Point

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 17 April 2024 12:17
Tips dan Inspirasi Makeup Wisuda Hijab Modern untuk Penampilan yang Fresh dan On Point
Mau makeup yang fresh, tahan lama, dan on point selama acara wisuda? Yuk, simak tips dan ide makeup wisuda hijab modern di bawah ini.

Wisuda merupakan salah satu momen istimewa yang memerlukan tampilan memukau dan fresh sepanjang hari. Bagi pada wanita yang menggunakan hijab, menciptakan tampilan makeup yang sesuai dengan busana dan warna hijab menjadi aspek penting yang perlu menjadi perhatian lebih. 

Sebelum memilih model makeup yang diinginkan, kamu perlu mengetahui tips agar makeup wisuda kamu tahan lama dan tetap on point. Tujuannya agar makeup kamu tetap fresh dan tidak membuat wajah kusam, apalagi jika kamu ingin makeup wisuda sendiri. 

Untuk mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan untuk membuat makeup wisuda tetap fresh dan on point, simak tips di bawah ini ya.

1 dari 5 halaman

Gunakan Complexion Matte

Agar makeup tahan lama dan tetap on point, kamu perlu memilih foundation yang memiliki hasil matte. Complexion dengan hasil yang matte ini mampu mengontrol minyak dan membuat kulit terlihat flawless.

Dengan udara yang panas dan waktu yang lama, complexion matte dapat kamu gunakan saat acara wisuda agar makeup kamu tetap fresh sepanjang hari.

Pilih Eyeshadow yang Bold

Untuk menonjolkan bagian mata, kamu perlu menggunakan eyeshadow yang lebih bold agar makeup kamu terlihat lebih menyala dan tidak terlalu soft. Kamu dapat menggunakan eyeshadow coklat gelap dengan campuran warna yang lain untuk membuat area mata terlihat soft namun tetap mencolok.

Gunakan juga eyeliner dan bulu mata palsu untuk membuat mata kamu terlihat besar dan bold.

2 dari 5 halaman

Tentukan Nuansa Makeup Sesuai Warna Kulit

Memperhatikan skin tone untuk memilih complexion makeup yang cocok agar makeup kamu tidak terlihat menor atau kusam karena salah memilih warna. Kamu dapat memilih nuansa warna pink untuk kulit terang hingga sawo matang sedangkan nuansa warna orange untuk kulit gelap.

Kamu juga dapat memilih nuansa warna nude yang cocok untuk semua warna kulit. 

Gunakan Contour Untuk Mempertegas Wajah

Untuk mempertegas wajah dan menciptakan ilusi wajah tirus, penggunaan contour mampu mempercantik makeup wisuda kamu. Kamu dapat menggunakan efek shading dari contour di hidung dan pipi.

Dengan penggunaan contour, makeup kamu akan terlihat lebih menarik dan on point.

3 dari 5 halaman

Setelah mengetahui tips untuk membuat tampilan makeup wisuda fresh dan on point, kamu dapat memilih inspirasi makeup wisuda hijab modern yang memberikan kesan natural namun tetap eye catching.

1. Makeup Wisuda Hijab Modern: Dewy Look

Makeup Wisuda Hijab Modern - Dewy Look © Diadona

Inspirasi makeup wisuda hijab modern yang bisa kamu pilih adalah tampilan dewy look yang dapat memberikan kesan kulit yang terlihat lebih glowing dan bercahaya. Untuk mendapatkan hasil makeup dengan hasil dewy, kamu dapat menggunakan eyeshadow coklat atau pink, blush on cerah, eyeliner tipis dengan wing, alis tebal namun tetap natural, bulu mata palsu yang natural, sedikit contouring, dan lipstik dengan warna nude atau pastel.

2. Makeup Wisuda Hijab Modern: Fresh Glam

Makeup Wisuda Hijab Modern - Fresh Glam © Diadona

Makeup look wisuda hijab modern ini cocok buat kamu yang ingin tampil lebih glam namun tetap segar dan natural. Kesan makeup look ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan blush on dengan warna pastel atau peach, eyeshadow bold, dan tambahan highlight di area sudut mata.

4 dari 5 halaman

3. Makeup Wisuda Hijab Modern: Sweet Pink

Makeup Wisuda Hijab Modern - Sweet Pink © Diadona

Buat kamu yang menginkan tampilan dengan kesan feminin, ide makeup look wisuda hijab modern ini dapat kamu coba untuk acara wisuda. Untuk mendapatkan makeup look sweet pink, kamu dapat menggunakan eyeshadow, blush on, dan lipstik dengan warna pink yang serasi. Tambahkan juga highlighter di tulang pipi dan sudut mata bagian dalam untuk membuat dimensi di wajah.

4. Makeup Wisuda Hijab Modern: Warm Look

Makeup Wisuda Hijab Modern - Warm Look © Diadona

Makeup look yang satu ini akan memberikan sentuhan earth tone yang hangat dan elegan. Tampilan makeup wisuda hijab modern ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan campuran warna coklat dan peach di wajah kamu. Buat kamu yang ingin mendapatkan kesan natural namun tetap ingin mencolok, kamu dapat memilih makeup warm look ini.

5 dari 5 halaman

Dalam menentukan makeup look untuk wisuda, kamu perlu memperhatikan warna baju dan hijab yang ingin dipakai. Pastikan kamu melakukan skin preparation dengan menggunakan skincare atau primer agar kulit wajah tetap lembap dan makeup tidak pecah-pecah. Gunakan juga setting spray untuk membuat makeup kamu lebih tahan lama dan on point seharian.

Kira-kira kamu mau milih makeup yang mana nih?

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar