Intip Rahasia Perawatan Kulit ala Bae Suzy, Salah Satunya Cuci Muka Pakai Metode 4-2-4

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 17 Januari 2023 15:15
Intip Rahasia Perawatan Kulit ala Bae Suzy, Salah Satunya Cuci Muka Pakai Metode 4-2-4
Ini dia rutinitas yang bikin Suzy tampak glowing dan flawless~

Aktris Korea, Bae Suzy dikenal memiliki visual yang nggak bisa dipandang sebelah mata. Jelang memasuki usia kepala 3, Suzy memiliki penampilan yang tetap cantik dan glowing.

Bisa dibilang, visualnya adalah salah satu yang terbaik dari publik figur kenamaan di Korea Selatan. Di balik paras yang rupawan, Suzy punya rutinitas perawatan kulit yang simpel tapi memberi beragam manfaat.

Melansir dari Daily Vanity, berikut adalah rutinitas perawatan wajah ala Bae Suzy. Simak selengkapnya yaa~

1 dari 4 halaman

1. Bersihkan wajah dengan metode 4-2-4

Bae Suzy © Diadona

Membersihkan wajah usai seharian beraktivitas adalah salah satu rutinitas yang nggak boleh terlewatkan. Suzy punya durasi khusus untuk membersihkan wajahnya dari makeup, yakni selama 10 menit.

10 menit ini dibagi dalam 4-2-4, agar kulit wajahnya benar-benar bersih dari sisa makeup dan kotoran yang masih menempel. 4 menit pertama yakni membersihkan wajah dengan cleansing oil, kemudian bilas dengan sabun cuci muka selama 2 menit. 4 menit berikutnya dimanfaatkan untuk membersihkan wajah dengan air mengalir.

2. Rajin memijat wajah

Bintang dakor Start Up ini ternyata rajin memijat wajah menggunakan cleansing oil. Langkah ini sebenarnya dilakukan ketika membersihkan makeup.

Setelah membersihkan wajah dengan kapas dan cleansing oil, maka ia akan menambah lagi sedikit cleansing oil pada wajahnya. Kemudian, ia akan memijat lembut selama beberapa menit untuk membersihkan pori-pori.

2 dari 4 halaman

3. Rutin pakai pelembap

Bae Suzy © Diadona

Selanjutnya, pastikan kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan menggunakan pelembap. Ada dua jenis pelembap dengan kandungan berbeda yang dipakai Suzy.

Pertama, Suzy akan memakai pelembap dengan kandungan yang mencerahkan agar kulitnya tidak kusam. Kedua, Suzy menggunakan pelembap dengan kandungan anti-aging atau anti penuaan dini. Hal ini bertujuan untuk menghambat atau meminimalisir munculnya kerutan dan flek hitam.

4. Foundation + serum

Sebelum memakai makeup, Suzy selalu mengaplikasikan serum wajah atau kadang malah mencampurnya dengan foundation atau BB cream. Menurutnya, campuran foundation dan serum ini nanti akan membuat hasil makeupnya jadi makin flawless dan glowing.

Selain itu, kandungan yang berada di dalam serum bisa memberikan tambahan nutrisi pada wajah. Alhasil, kulit wajah bisa tampak semakin sehat kan~

3 dari 4 halaman

5. Jaga pola makan

Bae Suzy © Diadona

Selain perawatan dari luar, kulit juga perlu dirawat dari dalam. Salah satunya yakni dengan menjaga pola makan. Menyeimbangkan perawatan dari luar dan dalam akan membuat kulit akan lebih sehat dan ternutrisi.

Suzy biasanya akan mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori. Dalam sehari, ia akan makan ubi, dada ayam, dan minuman tinggi protein. Jumlah asupan yang masuk pun diusahakan tidak lebih dari 1000 kalori.

6. Olahraga rutin

Untuk kesehatan kulit secara keseluruhan, maka olahraga rutin bisa dilakukan untuk mengimbangi menjaga pola makan. Untuk rutinitas olahraga, Suzy tidak melakukan olahraga intensitas tinggi.

Aktris cantik ini melakukan gerakan penguin slimming exercise untuk membakar lemak dan mengecilkan lengan. Gerakan ini berupa memutar-mutarkan kedua lengan seperti penguin selama beberapa set. Biasanya, Suzy akan berhenti jika otot lengannya benar-benar sudah lelah.

Beri Komentar