Baru Menikah di Usia 41 Tahun, Ini Rahasia Kecantikan Jang Na Ra yang Tetap Awet Muda

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 Juni 2022 09:15
Baru Menikah di Usia 41 Tahun, Ini Rahasia Kecantikan Jang Na Ra yang Tetap Awet Muda
Yuk, intip rutinitas perawatan kulit ala Jang Na Ra.

Aktris cantik asal Korea Selatan, Jang Na Ra akhirnya resmi menikah. Jang Na Ra melepas masa lajangnya di usia 41 tahun.

Penampilan Jang Na Ra di hari pernikahannya pun tuai pujian. Aktris yang membintangi drakor The Last Empress ini tampak awet muda bak ABG.

Melansir dari Asia One, Jang Na Ra ternyata rutin melakukan 7 step perawatan kulit untuk menjaga penampilannya tetap awet muda. Penasaran seperti apa, simak selengkapnya ya!

1 dari 4 halaman

1. Pijat wajah selama 10 menit

Debut sejak tahun 2001, Jang Na Ra selalu memiliki kulit sehat yang tampak lembap dan glowing. Di balik kulit indahnya ini, Jang Na Ra ternyata rutin melakukan pijat wajah untuk merangsang sirkulasi darah, mengurangi pembengkakan, sekaligus mengencangkan kulit. Teknik pijat wajah ini seringkali dilakukan saat membersihkan wajah. Gunakan cleanser oil-based untuk mempermudah pemijatan.

2. Hindari pakai makeup terlalu sering

Disadari atau tidak, pakai makeup dalam jangka waktu lama bisa meningkatkan produksi minyak dan membuat pori-pori tersumbat hingga menimbulkan tumbuhnya jerawat. Jang Na Ra mengaku ia lebih sering membiarkan kulitnya bernapas bebas tanpa 'tindihan' makeup. Dengan bertambahnya usia, ada baiknya jika penggunaan makeup makin diminimalisir.

2 dari 4 halaman

3. Banyak minum air putih

Minum air putih mungkin hal sepele, tapi justru banyak manfaatnya termasuk untuk kulit. Sebisa mungkin, minum air putih minmal dua liter setiak harinya, untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Jang Na Ra menyebut, rutin minum air putih bisa membantu kulitnya jadi lebih bercahaya secara natural.

4. Rutin makan sayur

Kecantikan tentunya nggak cuma datang dari perawatan di luar tubuh, tapi juga dari dalam. Seiring bertambahnya usia, penting banget untuk makin sering makan sayuran hijau, lemak sehat, buah-buahan, serta protein tanpa lemak. Jang Na Ra sendiri punya menu favorit, yakni tomat, akar teratai, dan wortel.

3 dari 4 halaman

5. Pakai serum alis

Di usia yang tak lagi muda, tentu banyak perubahan yang terjadi pada tubuh seseorang. Salah satu proses penuaan yang sering terjadi adalah menipisnya rambut, bahkan alis. Jika kamu mengalami hal semacam ini, kamu bisa mengikuti tips dari Jang Na Ra, yakni dengan menggunakan serum alis.

6. Gunakan pelembap bibir

Nggak cuma rambut dan alis yang mengalami penuaan, area bibir pun juga demikian. Dengan bertambahnya usia, bibir cenderung menyusut dan kehilangan kelembapan alaminya. Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu selalu pakai lip balm atau pelembap bibir untuk menjaganya tetap terhidrasi.

4 dari 4 halaman

7. Selalu hapus makeup sebelum tidur

Yang paling penting adalah jangan tidur dalam kondisi wajah masih memakai makeup. Makeup yang menempel dan dibiarkan semalaman, akan membuat pori-pori tersumbat. Debu dan polusi yang menempel juga akan merusak kolagen dan jaringan elastis pada kulit. Jadi, selalu bersihkan wajah jelang istirahat di malam hari yaa..

 

Itu dia sejumlah ritual perawatan kulit ala aktris Korea Jang Na Ra, alhasil kulitnya tetap glowing dan sehat, bahkan tampak awet muda di usia 41 tahun. Gimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar