8 Tren Make Up 2023 yang Belum Terlambat Buat Kamu Cobain

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 2 Januari 2024 06:00
8 Tren Make Up 2023 yang Belum Terlambat Buat Kamu Cobain
Ada make up barbie look, latte make up, penggunaan blush on hingga eyeshadow ungu yang viral di 2023.

Kalau ngomongin tren beauty, pasti nggak ada habisnya. Udah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, hal-hal yang berbau kecantikan tuh selalu memiliki ide baru. Selain itu, bidang beauty juga selalu memiliki tren yang bisa diikuti oleh beauty enthusiast. 

Terlebih lagi, saat ini penyebaran informasi lebih masif karena adanya sosial media, influencer jadi lebih mudah untuk menyebarkan pengaruhnya. Mulai dari tren makeup hingga skincare, kamu tinggal pilih tren mana yang mau kamu ikuti. 

Nah, Diadona udah merangkum beberapa tren beauty yang ada di tahun 2023. Sama seperti kata pepatah, sambil menyelam minum air, kamu bisa flashback sekaligus mencoba beberapa tren di bawah ini.

 

1 dari 8 halaman

Igari Make Up © Diadona

Igari Make up

Tren makeup yang asalnya dari Jepang, nih. Igari makeup sendiri lebih banayaj dikenal melalui platform media sosial TikTok. Berpusat pada penggunaan blush on, igari makeup akan memberikanmu tampilan kayak lagi hangover. 

Cara mengaplikasikan blush on pada looks ini juga cukup unik, yakni membubuhkan blush on pada area bawah mata, atas tulang pipi, dan sepanjang pangkal hidung. Jika biasanya tren makeup dari Jepang berfokus pada mata, igari makeup justru lebih berfokus pada complexion wajah. Tren yang satu ini cocok buat kamu yang suka hasil akhir terlihat seperti soft girl atau cute girl.

 

2 dari 8 halaman

Tren Make Up dan Skincare 2023 - Strawberry Make up © Diadona

Strawberry Make up

Look yang dipopulerkan oleh Hailey Bieber ini juga menjadi salah satu tren yang menjamur dan dicoba oleh banyak orang. Hailey Bieber juga sempat mengunggah tutorial aplikasi strawberry makeup pada akun TikTok pribadinya.

Strawberry makeup yang trend di tahun 2023 ini juga masih berpusat pada penggunaan blush on, tetapi dikombinasikan dengan freckless. Kunci lain pada look ini adalah kulit yang sehat serta sedikit bronzer, lipgloss pada bibir, dan pemilihan warna blush on.

Sesuai dengan nama looks-nya, warna blush on yang digunakan adalah warna merah merona seperti stroberi. Jangan lupa untuk mengawali makeup dengan melakukan skin prep agar beauty product kamu lebih menempel dan tahan lama.

3 dari 8 halaman

Tren Kecantikan 2023 - Purple Blush © Diadona

Purple blush

Surprisingly, beauty trend pada tahun 2023 dipenuhi oleh penggunaan blush on. Warna ungu sendiri juga menjadi salah satu warna yang nggak terduga bakal menjadi tren. Selain itu, warna ungu juga cocok buat banyak jenis skin color.

Cara kerja warna ini sebenarnya berdasar pada undertones. Pada dasarnya, warna ungu memiliki tones merah muda dan biru. Selain itu, posisi warna ungu yang berseberangan dengan warna kuning pada color wheel bikin warna ini memberikan efek mencerahkan pada kulit.

 

4 dari 8 halaman

TrenMake up dan Skincare 2023 - Barbie Look © Diadona

Barbie makeup look

Berbarengan dengan film Barbie yang tayang di tahun 2023, barbie makeup look menjadi tren yang digunakan banyak orang saat menonton film Barbie. Nah, mengingat Barbie yang punya pink world, udah jelas dong, kalau look makeup yang satu ini didominasi dengan warna pink. 

Tipsnya adalah saat kamu ingin menggunakan Barbie makeup look, anggap dirimu sebagai Barbie dan gunakan sisi paling feminim. Beberapa hal yang perlu perhatikan dalam look ini, antara lain rosy cheeks, glowy skin, pink-toned eyeshadow, eyeliner putih, dan pink glossy lips.

5 dari 8 halaman

Trend Make up dan Skincare 2023 - Latte Make up © Diadona

Latte makeup

After the strawberry makeup look, we're jumping to the latte makeup trend! Sesuai dengan namanya, latte makeup didominasi oleh warna coklat kaya latte coffee.

Selain dominasi warna coklat, tone yang digunakan pada latte makeup adalah warm tone. Perpaduan warm tone warna coklat bikin kulit kamu terlihat lebih eksotis. Tren ini sebenarnya udah sempat populer pada tahun 2018, lho.

Pada tahun 2023 latte makeup kembali menjadi tren setelah salah satu TikTokers yang bernama Rachel Rigler mengunggah video dengan menggunakan latte makeup.

6 dari 8 halaman

Trend Make up dan Skincare 2023 - Eyeshadow Ungu © Diadona

Purple eyeshadow

Selain purple blush on yang menjadi tren di tahun 2023, warna yang cukup mencolok ini juga banyak digunakan untuk eyeshadow. Meskipun menjadi tren, penggunaan warna ini cukup tricky karena saat warnanya nggak cocok sama kamu, bisa-bisa mata kamu terlihat seperti lebam.

Kuncinya pada pemilihan shade yang sesuai dengan warna kulit kamu. Misalnya pada warm skin tones agar tidak terlihat pucat, kamu bisa memilih warna ungu kemerahan.

Sayangnya, purple eyeshadow bisa jadi kurang cocok buat kamu yang nggak suka tampilan bold. Purple eyeshadow juga akan memberikan tampilan smokey eye dan tampilan ini terlihat cantik untuk siapapun.

 

7 dari 8 halaman

Trend Make up dan Skincare 2023 - Skintint © Diadona

Skin tint

Kalau pada tahun-tahun sebelumnya foundation lebih banyak digunakan, tahun 2023 ini viral produk skin tint sebagai base makeup. Perbedaan antara foundation dan skin tint apa sih? Nah, perbedaan terbesarnya ada pada tingkat ketebalan dan keringanan.

Skin tint lebih ringan saat digunakan serta menghasilkan hasil akhir yang sheer. Sementara foundation lebih bold dan memberikan beragam hasil akhir mulai dari dewy hingga matte.

Skin tint emang diformulasikan sebagai produk minimalis yang nggak terlalu menghabiskan banyak waktu. Selain itu, skin tint juga berfokus pada perawatan kulit dan menggunakan bahan-bahan yang cocok untuk semua jenis kulit.

8 dari 8 halaman

Deinfluencing product © Diadona

Deinfluencing product

Tren make up 2023 yang satu ini cukup unik karena kalau biasanya influencer mengajak pengikutnya untuk membeli produk yang mereka gunakan, tren de-influencing product ini justru mengajak pengikut mereka untuk mengurangi pembelian produk.

Sama seperti tren lainnya, tren ini juga diawali pada platform TikTok. De-influencing product  dilakukan sebagai bentuk untuk mengurangi konsumerisme.

Nah, konsep de-influencing ini bukan berarti kamu nggak boleh mengikuti tren, tetapi mengajak kamu buat lebih memilah tren mana yang harus diikuti atau ditinggalkan. 

Beberapa tren di tahun 2023 emang bikin kangen sama hype-nya. Nah, kalau kamu belum sempat mencobanya, tunggu apa lagi? Cobain yuk!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar