10 Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita Usia 40-an, Tampil Gorgeous dengan Outfit Sederhana dan Murah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 1 November 2023 08:00
10 Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita Usia 40-an, Tampil Gorgeous dengan Outfit Sederhana dan Murah
Padu padan beberapa outfit sederhana berikut buat dapetin look yang fashionable dan kece untuk usia paruh baya.

Pasti nggak mau kan, dibilang kuno dan ketinggalan zaman sama orang sekitar, khususnya teman-teman kantor? Selain karena memang kita terlalu sibuk untuk mix and match outfit di tengah kesibukan di rumah, mungkin memang karena kita nggak punya waktu dan energi untuk mengikuti trend fashion terkini. 

Penggunaan fashion item model terkini adalah salah satu kunci tampil up-to-date di kantor. Eits, tapi nggak perlu khawatir Moms, kita tetap bisa mix and match baju-baju di lemari untuk membuat look yang berbeda setiap harinya sesuai dengan ocassion kita, kok. 

Dilansir dari Today.com, ada beberapa pengetahuan yang harus dimiliki oleh mereka yang berumru 40-an agar bisa tampil fashionable, awet muda tanpa terlihat too much.

Kenyamanan adalah Yang Utama

Mulai dari sepatu hak tinggi, celana ketat atau yang lainnya, bila Anda nggak nyaman memakainya, sebaiknya emang nggak perlu dipakai ya!

Gunakan Outfit dari Bahan yang Bagus

Carilah outfit dengan bahan yang sejuk dan nyaman, seperti linen atau katun sehing absia menempel dengan sempurna di tubuh.

Fokus pada Apa yang Cocok di Tubuh

Setelah berumur 40 tahun, tentunya Anda udah tahu preferensi gaya, warna dan juga potongan pakaian yang pas di tubuh. Nah, fokus pada apa yang sudah cocok itu saja yah!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini inspirasi outfit hijab ke kantor untuk yangbeurmru 40-an.

1 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Celana dan Blazer

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Celana dan Blazer © Diadona

Nah, kalau ini Moms pasti punya kan di lemari? Yup, blazer dan celana sebagai ide outfit ke kantor bagi wanita 40-an, memang selalu jadi andalan! 

Tips untuk tampil lebih stylish dengan gaya pakaian ini adalah gunakan blazer sebagai outer. Padukan dengan kemeja putih sebagai inner, lalu tambahkan aksesoris seperti kalung atau belt. Cantik deh!

Jika ada beberapa piece blazer dan celana dengan warna yang berbeda, Moms juga bisa padukan warna-warna netral, seperti putih dan coklat, atau hitam dan abu-abu untuk memperkaya look di kantor setiap hari.

2 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Classy and Confident

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Classy and Confident © Diadona

Jangan salah Moms, penggunaan outfit juga bisa menunjukkan karakter kita di kantor loh. Outfit yang classy dan confident memancarkan kepercayaan diri yang kuat. Penggunaan warna yang kalem dengan sentuhan satin atau kesan gold adalah cara yang paling tepat untuk level up your looks, deh Moms!

3 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Printed Top

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Printed Top © Diadona

Printed top nggak melulu kuno dan ketinggalan zaman! Dengan patterns dan warna yang cocok, kita bisa mix and match scarf dan top, celana atau rok menjadi tampilan office look yang menarik perhatian.

4 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Oversized Blouse

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Casual © Diadona

Oversize blouse adalah perpaduan antara kenyamanan dan gaya, cocok banget untuk outfit ngantor mereka yang berusia paruh baya. Tentu saja ini karena secara alami, outfit ini terlihat casual.

Sayangnya ada garis tipis antara baju yang bener-bener kebesaran atau memang modelnya demikian, jadi kamu harus tahu yah gimana mix and math outfit berikut.

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Sleeve Puff Blouse

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Sleeve Puff Blouse © Diadona

Salah satu jenis oversize blouse adalah blouse dengan long sleeve puff. Padukan dengan celana slim fit dan mules untuk tampilan yang trendi.

5 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Kemeja dengan Vest

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Kemeja dengan Rompi Warna Netral © Diadona

Ubah tampilan blouse dan celana biasa dengan menambahkan vest biar nggak bosan dan terkesan itu-itu aja.

Banyak pilihan vest yang bisa dipilih, mulai dari warna, bahan, hingga gaya. Tapi biasanya vest memiliki bahan dari rajut, kain, dan lainnya.

6 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Rok Lipit

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Rok Lipit © Diadona

Bisa dibilang nih pleaded skirt atau rok plisket adalah salah satu fashion item yang ngteren terus. Tampilannya feminim dan ngasih ruang gerak yang nyaman buat pemiliknya, pas banget untuk ide outfit ke kantor bagi wanita umur 40-an.

Hasil padu padan pleaded skirt ini memberikan kesan anggun dan juga kalem.

7 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Long Tunic

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Long Tunic © Diadona

Long tunic adalah fashion item yang versatile. Pilih warna-warna netral yang mudah dipadukan dengan celana, utamakan kualitas bahan untuk memebrikan potongan terbaik.

Long tunic seperti pada gambar di atas ngasih tampilan casual, santai dan kekinian. Dikenakan saat ngantor oleh perempuan berumur 40-an, long tunic bikin pemakainya terlihat anggun dan kalem.

Dan oh ya, long tunic nggak hanya bisa kamu padukan dengan celana saja lho tapi juga bisa kamu mix and match dengan rok plisket.

8 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Loose Pants

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Loose Pants © Diadona

Loose pants nggak hanya menghadirkan kenyamanan saat dikenakan, tapi juga trendy terlebih bila kita pandai memadu padankannya. Saat ini, kepopuleran loose pant memang tinggi. Outfit ini bisa dipadukan dengan mudah dan menghasilkan tampilan casula, santai, hingga formal.

Mulai dengan blouse, padukan dengan outer dan lainnya.

9 dari 9 halaman

Ide Outfit Kerja Hijab buat Wanita 40-an - Rok Warna Netral

Ide Outfit Kerja Hijab buat WAnita 40-an - Rok Warna Netral © Diadona

Untuk yang sudah berhijab sejak lama, pasti punya satu atau lebih jenis rok di lemari pakaian mereka. Dan untuk warna-warna netral, apapun modelnya, rok tak pernah ketinggalan zaman.

Tinggal padukan dengan atasan kekinian untuk ngasih look oke buat wanita bekerja di umur 40-an.

Tampilan fashionable dan trendi tak harus mahal. Yuk bisa yuk mix and match pakaian apa saja yang sudah ada buat ide outfit kerja dengan mengenakan hijab bagi mereka di umur 40-an.

Penulis : Fishell A.

 

Beri Komentar