Ramai Serum Pemancung Hidung, Beneran Bisa?

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 12 Januari 2024 16:03
Ramai Serum Pemancung Hidung, Beneran Bisa?
Serum pemancung hidung cukup ramai di media sosial. Worthy untuk dicoba?

Bagi sebagian orang, memiliki hidung yang mancung bisa menjadi poin plus bagi mereka. Demi mendapatkan hidung yang mancung, sebagian orang rela melakukan apapun untuk membuat hidungnya terlihat seperti apa yang digambarkan banyak orang di media, dan saat ini sedang ngetrend banget serum pemancung hidung yang diklaim bisa bikin hidung penggunanya jadi lebih mancung.

Serum ini mengklaim dengan pemakaian rutin mampu membuat hidung kamu lebih mancung dan cara pemakaiannya pun mudah. Apakah memang benar sebuah serum bisa memancungkan hidung padahal selama ini  serum yang kita kenal hanya untuk merawat dan memperbaiki kulit dari permasalahannya?

1 dari 8 halaman


Serum Pemancung Hidung © Diadona

Bedasarkan ilmu medis  jelas serum pemancung hidung nggak dibenarkan. Serum nggak bisa membuat hidung kamu mancung. Hidung mancung hanya bisa didapatkan jika tulang hidungmu memang sudah tinggi sejak lahir.

Kalaupun memang ingin membuat hidungmu mancung, yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambah tinggi tulang hidung yang kamu miliki saat ini. Cara itu hanya bisa dilakukan dengan operasi bukan dengan menggunakan serum, ya.

2 dari 8 halaman

Pemakaian Alat Untuk Memancungkan Hidung

Nose Up Clipper untuk Memancungkan Hidung © Diadona

Pemakaian alat pemancung hidung  atau disebut nose up  clipper sempat ramai di kalangan  banyak orang. Pasalnya, nose up clipper ini katanya, bisa membantu memancungkan hidung. Alat itu juga mampu membuat tampilan hidung jadi lebih ramping dan lurus.

Penggunaan alat penjepit ini  diletakkan  pada permukaan hidung dan dilakukan kurang lebih selama 15-30 menit. Jika rutin penggunaannya maka hasil akan terlihat.

Namun, apakah memang menggunakan nose up clipper memang benar-benar bisa memancungkan hidung? Tentu nggak ya. Hal itu juga nggak disarankan oleh dokter karena dapat merusak tulang hidung kamu.

3 dari 8 halaman

Selain itu ada juga namanya nose thread lifter atau tanam benang. Di banding menggunakan serum pemancung hidung atau nose up clipper, tanam benang hidung mungkin bisa dilakukan. Ini adalah sebuah alternatif yang aman dan non bedah dengan cata memasukkan plastik atau benang ke dalam permukaan hidung. Prosedur ini dilakukan dengan cepat.

Pemilihan  nose thread lifter ini ada beberapa dokter nggak menyarankan untuk melakukannya karena benda yang dipasangkan ke hidung dapat tersangkut di sana. Sehingga bisa menyebabkan hidung kamu mengalami infeksi.

4 dari 8 halaman

Bahaya pemancung hidung dengan Nose Up Clipper atau Nose Thread Lifter

Serum Pemancung Hidung © Diadona

Beauty is pain itu memang benar. Tapi ya, kamu harus bisa bijak memilah dan memilih resiko mana yang minim dan nggak, yang emang worth it bakalan membuat kamu terlihat semakin cantik atau malah membuat wajah kamu jadi rusak.

Menurut dokter dan ahli, sampai saat ini itu belum ditemukannya bukti bahwa menggunakan pemancung hidung nose up clipper bisa membuat hidung kamu mancung. Khawatirnya nih cara memancungkan hidung dengan nose malah akan menimbulkan efek samping yang merugikan kamu.

Penggunaan alat penjepit hidung ditakutkan bisa merusak jaringan tulang rawan kamu. Penggunaan yang dijepit dan berulang bisa menimbulkan luka. Selain itu, terdapat bukti bahwa penjepit hidung itu hanya membuat penampilan hidung ramoing dan lurus hanya sementara.

 

5 dari 8 halaman

Di sisi lain,  nose thread lifter memang dinilai sebagai alternatif dan pilihan non-bedah yang lebih murah. Prosesnya adalah dengan memasukkan sepotong plastik ke lubang hidung agar hasilnya bisa ramping.  

Sayangnya, beberapa dokter telah memperingatkan bahaya dan efek samping dari nose thread lifter itu sendiri.  Bahaya nose thread lifter dapat tersangkut di hidung. Jika alat ini terus menetap di belakang hidung, maka infeksi bisa saja terjadi.

 

6 dari 8 halaman

Berbagai cara memancungkah hidung secara efektif dan aman

Menganggap menggunakan serum pemancung hidung dan nose up clipper mampu membuat hidung kamu lebih mancung itu adalah hal yang salah. Soalnya, nggak ada serum mana pun yang bisa memancungkan hidung , apalagi menggunakan penjepit hidung. Padahal hal-hal tersebut sudah diklaim oleh dokter kalau itu nggak bisa.

Ada beberapa cara memancungkan hidung dengan cara yang aman tanpa perlu melakukan operasi. Proses ini juga bisa dilakukan sendiri atau dengan dokter yang ahli.

Perlu diketahui memancungkan hidung secara permanen hanya bisa dilakukan dengan metode operasi ya.

Suntik filler

Serum Pemancung Hidung - Suntik Filler © Diadona

Prosedur ini adalah prosedur non-bedah  dilakukan dengan menyuntikkan filler di bawah kulit untuk mengubah bentuk hidung. Dokter akan menyuntikkan filler seperti gel di bawah kulit. Proses ini hanya memakan waktu 15 menit tanpa down time. Kamu bisa langsung beraktivitas kembali setelah menjalani prosedur.

Kontour dan Make up

Serum Pemancung Hidung - Contour Make Up © Diadona

Pasti kalian yang gemar menggunakan makeup sudah nggak awam dengan metode kontour ini. Kontour ini digunakan untuk menyamarkan bentuk hidung agar terlihat lebih mancung dengan menggunakan metode silluete. Kontour ini biasanya digunakan saat make up menggunakan bronzer.

Metode ini lebih masuk akal dibandingkan dengan serum pemancung hidung, bukan?

Olahraga hidung

Meskipun tidak menghasilkan perubahan yang signifikan, latihan hidung ini dapat membentuk tulang hidung dengan lebih baik.

Langkah pertama adalah membentuk " O" dengan mulut. Selanjutnya, gunakan jari telunjuk untuk dengan lembut mendorong lubang hidung ke tengah, memungkinkan kamu tetap dapat bernapas melalui hidung. Fokuskan pandangan ke langit-langit, hembuskan napas melalui hidung sambil melebarkan lubang hidung. Lakukan latihan ini beberapa kali sehari secara teratur

 

7 dari 8 halaman

Septoplasty

Serum Pemancung Hidung - septoplasty © Diadona

Septoplasty merupakan metode yang efektif dan aman untuk memancungkan hidung. Prosedur ini umumnya dipilih untuk menjajarkan atau merapikan bentuk hidung yang dianggap kurang ideal. Dalam septoplasty, modifikasi dilakukan pada posisi septum atau dinding pembatas di antara dua lubang hidung.

Dalam kondisi tertentu, penyesuaian posisi septum hidung dapat menciptakan penampilan hidung yang lebih simetris dan mancung. Selain itu, septoplasty juga dapat mengatasi saluran pernapasan yang terhambat akibat kondisi medis tertentu.

 

8 dari 8 halaman

Dari penjelasan itu bisa dipahami ya bahwa hanya dengan metode bedah yang bisa membuat hidung kamu mancung permanen. Toh, nggak ada salahnya dengan hidung yang kamu miliki saat ini.

Kamu masih terlihat cantik dan menawan dengan dirimu apa adanya. Nggak perlu termakan iklan-iklan produk yang overclaim seperti serum pemancung hidung. Sayangi wajah cantikmu yang saat ini kamu punya. Sayangi dirimu.

Beri Komentar