13 Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern, Buat Tampilan Lebih Segar dan Trendi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 27 April 2024 19:27
13 Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern, Buat Tampilan Lebih Segar dan Trendi
Gaya rambut kepang telah menjadi salah satu tren yang tidak pernah lekang oleh waktu, tetapi kini, gaya rambut tersebut telah mengalami evolusi menjadi bentuk yang lebih modern dan trendi.

Gaya rambut merupakan salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan gaya pribadi. Dengan cepatnya perkembangan dunia mode dan kecantikan, tren gaya rambut juga mengikuti arus perkembangan tersebut.

Inspirasi gaya rambut kepang modern menggabungkan unsur-unsur klasik dengan sentuhan modern yang menciptakan tampilan yang segar dan unik. Ada berbagai model yang bisa dicoba, dari kepang sederhana hingga kepang yang lebih bervariasi.

Gaya rambut kepang modern adalah cara yang sempurna untuk menambahkan sentuhan segar dan trendi pada penampilan. Baik kamu memakainya saat acara formal atau hanya ingin tampil beda sehari-hari, gaya rambut kepang bisa menjadi pilihan yang tepat lho.

Yuk, sontek inspirasi gaya rambut kepang modern berikut ini!

1 dari 5 halaman

1. Kepang Messy Fishtail 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Messy Fishtail © Diadona© pinterest.com

Inspirasi gaya rambut kepang modern pertama adalah kepang messy fishtail yang hasilnya terlihat seperti sisik ikan tapi dengan sentuhan messy hair.

Cara untuk membuat kepang ini adalah dengan membagi rambut menjadi dua bagian yang sama dan kemudian bagian kecil rambut dari sisi luar salah satu bagian ditarik dan disatukan dengan bagian kecil rambut bagian dalam yang berlawanan. Lalu keluarkan rambut bagian depan sedikit demi sedikit untuk kesan messy natural.

2. Kepang Waterfall

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Waterfall © Diadona© pinterest.com

Kepang waterfall adalah inspirasi gaya rambut kepang modern dengan menciptakan efek air terjun yang cantik dengan bagian rambut yang terjatuh di sepanjang sisi kepala. Gaya rambut ini menciptakan tampilan yang elegan dan anggun, karena rambut terlihat seperti terjatuh dengan lembut di sepanjang sisi kepala yang menciptakan kesan formal dan romantis sekaligus. 

3. Kepang Dutch 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Dutch © Diadona© pinterest.com

Berbeda dengan kepang biasanya, inspirasi gaya rambut kepang modern dutch terletak di bawah rambut.

Teknik pembuatannya adalah dengan mengangkat sebagian kecil rambut dari bagian luar ke arah tengah, lalu menambahkan sejumlah kecil rambut ke dalam setiap bagian saat dianyam. Proses ini menciptakan pola kepang yang terlihat menonjol di atas kulit kepala.

2 dari 5 halaman

4. Kepang Half Bun

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Half Bun © Diadona© pinterest.com

Kepang half bun adalah salah satu inspirasi gaya rambut kepang modern yang memadukan elemen kepangan dengan gaya half bun. Gaya ini menampilkan bagian atas rambut yang dianyam menjadi kepangan yang kemudian diikat menjadi bun di bagian atas kepala. 

5. Kepang Telinga Kucing 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Telinga Kucing © Diadona© pinterest.com

Berdasarkan namanya, inspirasi gaya rambut kepang modern yang unik ini menampilkan kepang yang berbentuk telinga kucing. Dalam gaya ini, dua kepangan dibuat di kedua sisi kepala dan ditarik ke belakang seperti telinga kucing yang tegak. Hasil akhir dari kepangan ini memiliki tampilan yang lucu dan menggemaskan mirip telinga kucing. 

6. Kepang Classic French 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Classic French © Diadona© pinterest.com

Inspirasi gaya rambut kepang modern ini adalah gaya rambut yang elegan dan anggun yang telah menjadi ikon kecantikan selama berabad-abad. Classic french dibuat dengan membagi 2 rambut lalu setiap bagian dibagi 3. Bagian-bagian tersebut dianyam secara bersilang dan bagian-bagian kecil rambut ditambahkan ke dalam setiap bagian saat kepangan terbentuk. 

3 dari 5 halaman

7. Kepang Ponytail

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Ponytail © Diadona© pinterest.com

Ingin tampilan lebih rapi saat dikuncir ponytail? Kamu bisa kepang kecil bagian atas rambut lalu disatukan menjadi ponytail. Inspirasi gaya rambut kepang modern ini menjadi pilihan yang sempurna untuk kamu yang ingin tampil santai tapi tetap stylish

8. Kepang Crown 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Crown © Diadona© pinterest.com

Kepang crown adalah inspirasi gaya rambut kepang modern yang anggun dan elegan yang menciptakan tampilan seperti mahkota di sekitar kepala.

Cara menciptakan kepangan ini adalah dengan rambut dianyam menjadi kepangan di sepanjang garis rambut, mulai dari satu sisi kepala dan berlanjut ke sisi yang lain. Kepang crown biasanya dipilih untuk acara formal seperti pernikahan yang membuat tampilan berkesan anggun. 

9. Kepang Lace Ponytail 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Lace Ponytail © Diadona© pinterest.com

Inspirasi gaya rambut kepang modern berikutnya adalah kepang lace ponytail. Penampilan gaya rambut ini adalah rambut yang diikat menjadi ekor kuda di bagian belakang kepala dan kemudian bagian atas hingga satu sisi kepangan dihias dengan pola kepangan lace yang rumit. Kepangan ini menampilkan kesan yang elegan dan feminin.

4 dari 5 halaman

10. Kepang Lace Headband 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Lace Headband © Diadona© pinterest.com

Kepang lace headband adalah salah satu inspirasi gaya rambut kepang modern. Model ini menampilkan sebagian rambut di depan dianyam menjadi kepangan lace yang rumit. Kepangan ini kemudian diposisikan di sekitar bagian depan kepala seperti headband yang menambahkan sentuhan romantis dan feminin pada penampilan. 

11. Kepang Low Updo

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Low Updo © Diadona© pinterest.com

Cocok banget nih untuk hairstyle kondangan. Inspirasi gaya rambut kepang modern kepang low updo adalah gaya rambut yang membentuk kepangan di atas sampai salah satu sisi kepala, lalu disatukan di bagian belakang dan dicepol atau berbentuk sanggul rendah. Dengan gaya rambut ini, kamu akan terlihat lebih anggun cocok untuk ke acara formal. 

12. Kepang Gaya Edgy

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Gaya Edgy © Diadona© pinterest.com

Kepang gaya edgy adalah inspirasi gaya rambut kepang modern yang berani. Gaya rambut ini terdapat banyak bagian yang dikepang dengan teknik double dutch. Bagian-bagian kecil rambut sering dibiarkan terlepas atau ditarik dengan dipadukan outfit yang menambahkan kesan edgy

13. Kepang Terbalik 

Inspirasi Gaya Rambut Kepang Modern - Gaya Terbalik © Diadona© pinterest.com

Kepangan terbalik adalah inspirasi gaya rambut kepang modern yang menarik karena kepangan dilakukan dengan arah yang berbeda, yaitu dari bawah ke bagian atas kepala.

Beri Komentar