Cara Mudah Bikin Makeup Mata Terlihat Menawan Meski Pakai Masker

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 12 Januari 2022 16:15
Cara Mudah Bikin Makeup Mata Terlihat Menawan Meski Pakai Masker
Ini tips dan trik agar makeup mata tetap menonjol.

Semenjak pandemi covid-19, memakai masker merupakan suatu kewajiban untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain. Sejak penggunaan masker pula banyak hal yang berubah, termasuk soal makeup dan penampilan.

Jika sebelumnya kita bisa mengenakan full makeup dan memperlihatkan hasilnya di depan orang-orang, saat ini hanya area mata yang tetap terekspose. Itulah sebabnya, merias mata jadi salah satu hal yang paling penting untuk membuat penampilan tetap menarik.

Melansir dari Her World, berikut ada 4 cara yang bisa dilakukan agar makeup mata terlihat menonjol dan tetap memesona. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Cat eyeliner look

Ilustrasi Cat eyeliner lookIlustrasi Cat eyeliner look © shutterstock.com/g/newafrica

Cara pertama yakni cobalah cat eyeliner look, yakni membuat garis eyeliner seperti sayap yang memanjang tinggi. Makeup Artist asal Korea Selatan, Pony, menyarankan untuk membentuk garis eyeliner yang halus-klasik dengan ujung sayap yang sedikit miring di ujung mata. Untuk menghadirkan tampilan eye-chatching, tonjolkan dengan shade yang lebih gelap pada lower lid dan shade yang lebih terang pada top liner.

2 dari 5 halaman

2. Dramatic & Bright eyeshadow

Ilustrasi Dramatic & Bright eyeshadowIlustrasi Dramatic & Bright eyeshadow © shutterstock.com/g/ldutko

Untuk cara kedua lebih mengusung konsep yang berani, dengan warna-warna pop dan neon. Saat mengenakan masker, maka bagian mata harus mendapat penegasan dengan makeup. Bobbie Ng, salah satu dari The Maekup Room menyarankan untuk menggunakan eyeshadow dengan warna-warna mirip highlighter untuk menampilkan kesan yang lebih segar. Sesekali mencoba warna-warna tak terduga juga boleh kok, bebaskan aja kreasimu!

3 dari 5 halaman

3. Fantastic Brows + Fabu-Lashes

Ilustrasi Bulumata LentikIlustrasi Bulumata Lentik © shutterstock.com/g/dimid_86

Penata rias, Melissa Yeo menyebut jika alis dan bulu mata juga perlu mendapat perhatian khusus. Cara termudah bisa dengan melakukan microblading, lash lift, extension, serta sulam eyeliner. Namun jika ingin lebih natural maka laminasi bisa dilakukan.

4 dari 5 halaman

Cara ini memungkinkan kamu untuk mengatur arah dari setiap helai rambut alis, sehingga alis bisa tampak lebih penuh dan tebal. Alif Alwee, pelatih tetap di MAC Cosmetics memilki tips yakni menggunakan gel alis.

" Gunakan sikat spoolie di ujung pensil alis untuk membantu membuat dan mempertegas alis Anda. Gunakan sapuan berbulu di bagian depan, lalu gelapkan ujung alis Anda untuk menciptakan rangkaian alis yang paling realistis," ujarnya.

Beri Komentar