Perusahaan Inggris Kembangkan Smartphone Pertama Antimikroba di Dunia

Reporter : Yoyok
Kamis, 3 Desember 2020 11:50
Perusahaan Inggris Kembangkan Smartphone Pertama Antimikroba di Dunia
Katanya bisa dicuci dengan sabun lho

Smartphone merupakan salah satu benda pokok yang dibawa hampir semua orang. Tidak mengejutkan mengingat smartphone memiliki banyak fungsi yang bisa kita manfaatkan.

Karena selalu dibawa kemana-mana, tidak heran jika smartphone menjadi tempat berkumpulnya banyak kuman. Entah itu kuman dari tanganmu sendiri, atau dari tempat dimana kamu meletakkan smartphone kamu.

Mak dari itu, sebuah perusahaan di Inggris bernama Caterpillar sedang mengembangkan sebuah smartphone yang diklaim merupakan handphone antimikroba pertama di dunia.

1 dari 4 halaman

CAT S42

Dikutip dari Oddity Central, smartphone tersebut bernama CAT S42 diklaim sebagai smartphone terbersih di dunia. Rating IP68 dari smartphone ini menunjukkan kalau CAT S42 memiliki perlindungan terhadap debu dan air.

Bahkan, Caterpillar menganjurkan para penggunanya untuk mencuci dan membersihkan CAT S42 di bawah air mengalir, layaknya mencuci piring.

Di tahun 2021, CAT S42 bakal dapat lapisan perlindungan ekstra dengan teknologi baru yang disebut teknologi antimikroba biomaster yang diharapkan dapat menghentikan penyebaran kuman.

CAT S42 © Diadona

2 dari 4 halaman

Bullitt

Teknologi tersebut sedang dikembangkan oleh sebuah perusahaan asala Inggris bernama Bullitt. Mereka akan menggunakan ion perak yang disematkan pada bahan casing smartphone satt proses produksi untuk menghentikan penyebaran kuman.

Walaupun teknologi ini tidak secara aktif membunuh bakteri atau virus, Bullitt mengklaim bahwa teknologinya dapat mengurangi jumlah bakteri pada handphonesebanyak 80 persen dalam waktu 15 menit, dan 99,9 persen dalam waktu 24 jam. Walaupun begitu, Caterpillar mengatakan kalau CAT S42 sebaiknya secara rutin dicuci dengan sabun dan air agar tetap bersih.

3 dari 4 halaman

Antimikroba

" Smartphone ini tentunya penting untuk mereka yang bekerja sebagai tenaga medis atau sosial, karena mereka mengunjungi berbagai tempat saat bekerja," ucap Peter Cunningham, Wakil Presiden Bullitt group.

" Penambahan perlindungan produk antimikroba pada CAT S42 adalah yang pertama untuk handphone Caterpillar. Tentu saja fitur ini sangat penting dan berguna di era pandemi seperti sekarang ini,' lanjutnya.

Smartphone CAT S42 sudah ada di pasaran, namun CAT S42 dengan teknologi antimikroba baru akan hadir tahun depan.

Beri Komentar