Pemerintah Brasil Desak Apple Untuk Hadirkan Adapter Charger dalam Kotak iPhone 12

Reporter : Yoyok
Sabtu, 5 Desember 2020 19:50
Pemerintah Brasil Desak Apple Untuk Hadirkan Adapter Charger dalam Kotak iPhone 12
Tidak adanya adapter charger ini emang polemik banget ya gaes

Apple telah meluncurkan smartppone andalan mereka yang terbaru. iPhone 12 Series kini telah dipasarkan ke publik.

Ada yang unik dari iPhone 12 Series ini. Tidak ada adapter charger di dalam box iPhone 12 Series. Padahal, adapter charger digunakan sebagai alat pengisi daya pada smartppone.

Karena hal itu, Apple pun menimbulkan polemik di negara Brasil.

1 dari 4 halaman

Adapter Charger

Dikutip dari Gizmochina, pemerintah Brasil mendesak Apple untuk menghadirkan adapter charger sebagai bagian dari penjualan iPhone 12. Seperti kita tahu, tidak ada adapter charger di dalam box iPhone 12.

Karena tidak disertai dengan adapter charger, kotak iPhone 12 ini memang jadi lebih kecil dan minimalis. Walaupun jadi lebih minimalis, melalui Badan Perlindungan Konsumen Publik di Brasil, pemerintah setempat meminta alasan yang jelas kenapa tidak adanya adapter charger dalam box iPhone 12 series.

2 dari 4 halaman

Demi Lingkungan

Mulanya alasan Apple tidak menambahkan adapter charger pada iPhone 12 adalah untuk menjaga lingkungan dari sampah elektronik yang makin hari makin banyak jumlahnya. Inovasi Apple tersebut nampaknya tidak diseyujui oleh pemerintah Brasil.

Badan Perlindungan Konsumen Publik Brasil kini telah menanyakan kepada Apple alasan utama perusahaan tersebut menghilangkan adapter charger dalam paket pembelian iPhone 12.

Brasil pun juga ingin Apple dapat membuktikan bahwa tidak adanya adapter charger dalam penjualan iPhone 12 berhasil mengurangi sampah elektronik. Jika pihak perusahaan tersebut tidak dapat membuktikannya, maka Apple telah melanggar kode etik konsumen di Brasil.

3 dari 4 halaman

Baru Brasil

Bisa dibilang Brasil kini sedang mendesak Apple untuk menhadirkan adapter charger dalam kotak iPhone 12 Series. Sampai hari ini, masih negara Brasil saja yang melayangkan kekecewaan ini.

Namun, bukan berarti negara lain bakal diam saja. Bisa saja kedepannya negara-negara lain mengikuti jejak Brasil dan melakukan protes kepada Apple.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi iPhone 12 Mini © Diadona

Kalian setuju gak sih adapter charger dihilangkan dalam kotak iPhone 12 Series demi mengurangi sampah elektronik?

 

Beri Komentar