Ingin Tampil On Point Seharian? Cobain Yuk Makeup Hack yang Bisa Buat Riasanmu Tahan Lebih Lama!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 20 Maret 2020 20:00
Ingin Tampil On Point Seharian? Cobain Yuk Makeup Hack yang Bisa Buat Riasanmu Tahan Lebih Lama!
Jangan sampai salah step, ya!

Wanita dan makeup adalah dua hal yang tak terpisahkan. Selain dapat menunjang penampilan, makeup juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Saat menggunakan makeup, pastinya kamu ingin dong makeupmu tahan lebih lama dan nggak cakey.

Berbicara tentang makeup tahan lama, ada satu makeup hack menarik untuk kamu coba yang dibagikan salah satu sender akun Twitter @womanfeeds. Selain tahan lama, makeup hack satu ini juga bisa membuat wajahmu nampak flawless. Seperti apa makeup hacknya? Berikut ini langkah-langkahnya.

1 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Agar Makeup Tahan Lama

1. Moisturizer

Ilustrasi menggunakan pelembab © Diadona

Pelembab yang pertama. Memang moisturizer atau pelembab jadi salah satu item yang mggak boleh kamu lewatkan. Dengan mengaplikasikan pelembab dapat membuat makeupmu tahan lebih lama selain melembapkan wajah pastinya. So, moisturizer is a must!

2. Translucent Powder

Ilustrasi Bedak © Diadona

Biasanya, banyak dari kita menggunakan bedak di step akhir ya untuk mengeset makeup. Tapi, kali ini coba ubah yuk dengan mengaplikasikan translucent powder lebih dulu sebelum primer maupun foundation. Kamu bisa mengaplikasikannya secara tipis-tips di seluruh wajah dengan menggunakan brush.

2 dari 3 halaman

3. Setting Spray

Ilustrasi menggunakan setting spray © Diadona

Selanjutnya, setting spray! Aplikasikan NYX Dewy Finish Setting Spray ke seluruh wajah secara merata. Kamu juga bisa lho menggunakan setting spray favorit kamu. Kemudian, diamkan lebih dulu ya hingga meresap sebelum lanjut ke step berikutnya.

4. Primer

Ilustrasi menggunakan primer © Diadona

Setelah setting spray, baru gunakan primer ke seluruh wajah. Base makeup satu ini juga penting untuk membuat riasanmu tahan lebih lama. Selain itu, dengan mengaplikasikan primer akan membuat kulit wajahmu nampak lebih halus.

3 dari 3 halaman

5. Foundation

Ilustrasi Foundation © Diadona

Terakhir, aplikasikan foundation favoritmu. Kamu bisa memilih foundation sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Satu lagi, pastikan kamu memilih shade yang tepat dan lihat hasil akhirnya!

Berikut ini videonya.

Tenyata, tak sedikit juga netizen yang mencoba makeup hack satu ini dan banyak yang menyukai hasil akhirnya yang flawless dan tahan lama. Kamu juga bisa lho menambahkan sunscreen setelah moisturizer untuk menambahkan perlindungan ekstra pada kulitmu. Selamat mencoba!

Beri Komentar