Beauty Hack, Rahasia Hasil Lipstik yang Matte dan Tahan Lama

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 10 Februari 2020 15:43
Beauty Hack, Rahasia Hasil Lipstik yang Matte dan Tahan Lama
Hindari penyesalan saat salah membeli lipstik, gunakan akal dan banyak jalan lain.

Kini lipstik atau lipcream dan sejenisnya seakan sudah jadi kebutuhan primer para kaum hawa. Fungsinya yang sangat vital akan penampilan, menjadikan lipstik jadi primadona.

Namun tidak bisa disangkal, kalau kita pasti pernah salah membeli lipstik. Baik salah tone warnanya, atau finish look dari lipstik itu. Bagi kamu yang belum tahu, lipstik punya beberapa rupa akhir saat sudah diaplikasikan pada bibir.

1 dari 8 halaman

Sheer Finish

Ilustrasi Bibir Wanita © Diadona

Finish ini biasanya banyak ditawarkan oleh lipbalm produk. Jadi, warna yang akan dihasilkan adalah warna yang sangat tipis hampir tidak berwarna. Sheer Finish ini, sangat cocok untuk kamu yang sedang tidak ingin menggunakan lipstik namun ingin bibir kalian tetap terhidrasi dan memiliki sedikit warna agar tidak terlihat pucat.

2 dari 8 halaman

Satin Finish

Ilustrasi Bibir Wanita © Diadona

Kalau boleh diandaikan, Satin Finish ini berada di tengah antara creamy dan glossy finish. Satin finish lebih mengkilap ketimbang creamy finish, namun tidak semengkilap glossy finish.

3 dari 8 halaman

Glossy Finish

Ilustrasi Bibir Wanita © Diadona

Glossy Finish bisa kamu dapatkan dari lipgloss produk. Hasil yang akan kamu dapatkan akan sangat mengkilat dan nampak basah.

4 dari 8 halaman

Creamy Finish

Ilustrasi Bibir Wanita © Diadona

Creamy Finish ini, adalah idola lama yang tidak mudah ditinggalkan. Lip produk dengan klaim creamy finish memberikan kelembaban di bibir, terlihat sedikit lebih mengkilap dibanding finish yang glossy.

5 dari 8 halaman

Matte Finish

Ilustrasi Bibir Wanita © Diadona

Terakhir ada matte finish, hasil ini bisa didapat dari produk lipstik dan lipcream, bahkan sekarang lipbalm juga sudah ada yang matte loh! Salah satu kelebihan dari matte finish ini adalah ketahanannya yang lebih kuat dibanding dengan finish yang lain.

6 dari 8 halaman

Nah, artikel kali ini akan fokus pada kamu yang salah membeli produk lipstik dengan hasil akhir satin, creamy, atau bahkan glossy padahal yang kamu inginkan adalah hasil yang matte. Apalagi kalau harga lisptik yang sudah terlanjur kamu beli punya harga yang mahal, enggak mau rugi dong ya~

7 dari 8 halaman

Ilustrasi Bibir Wanita © Diadona

Jadi satu beauty hack yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini adalah, gunakan bedak tabur pada bibirmu, setelah kamu mengaplikasikan lipstik. Ini akan membawa keajaiban, lipstikmu akan berubah jadi matte seketika!

8 dari 8 halaman

Ilustrasi Wanita Make Up © Diadona

Kamu bisa gunakan sponge aplikator bedak, atau gunakan saja jemarimu. Ratakan bedak dengan cara dipukpuk, bukan dengan diseret. Beberapa orang menggunakan teknik ini dengan langsung mengaplikasikan bedak pada bibir, namun beberapa yang lain, melapisinya dengan tisu. Jadi tisu diletakkan di bibir, baru bedak ditaptapkan di area bibir, nah setelahnya, tisu dilepas deh, dan bibir yang matte dan tahan lama bisa kamu nikmati sepanjang hari.

Beri Komentar