9 Cara Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami, Tanpa Menggunakan Makeup

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 3 Agustus 2020 11:06
9 Cara Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami, Tanpa Menggunakan Makeup
Ingat, cara menjadi cantik tidak hanya berpatokan pada fisik tapi juga perilaku ya guys.

Memiliki paras cantik tentu keinginan bagi setiap perempuan. Bahkan, sebagian kaum hawa rela merogoh koceknya untuk melakukan perawatan ke dokter ataupun membeli makeup untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Padahal, cara menjadi cantik bisa kamu dapatkan hanya dengan meningkatkan rasa percaya diri dan perilakumu selama ini. Dengan begitu, kamu tidak hanya cantik dari luar, tapi juga cantik dari dalam.

Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menjadi cantik secara alami tanpa operasi plastik dan suntik pemutih, berikut rangkumannya yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Cara Menjadi Cantik © Diadona

Sebagian wanita keinginan untuk menjadi cantik dan putih tampaknya sudah menjadi obsesi. Sehingga segala cara dilakukannya mulai dari perawatan di klinik kecantikan, olahraga, bahkan sampai operasi plastik demi memiliki kulit yang mulus bak orang-orang Korea.

Daripada kamu menghabiskan uang dan tak pernah puas dengan kecantikan yang sudah kamu miliki, berikut cara agar menjadi cantik dan putih secara alami:

1. Masker Bengkoang

Pertama, cara menjadi cantik dan putih alami ialah dengan menggunakan masker bengkoang. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit serta menjaga kulit tetap bersih bersinar.

Caranya pun cukup mudah, yakni parut bengkoang dan peras dengan menggunakan air. Lalu, gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Selesai.

2. Lulur susu

Selain masker bengkoang, lulur susu juga dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih lho. Adapun untuk menghasilkan lulur susu yaitu campur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu, kemudian oleskan pada tubuh dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Kunyit

Selama ini kita mengenal kunyit sebagai bahan dapur kan? Tapi jangan salah, cara menjadi cantik bisa kamu dapatkan dengan lulur kunyit lho. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung kurkumin yang bisa menetralkan radikal bebas. Sehingga kunyit bisa menjadikan kulit wajah atau tubuhmu menjadi putih secara alami.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan kunyit yaitu ambil susu dan bubuk kunyit lalu campurkan hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan di seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit, kalau sudah bilas dengan air hangat. Selesai.

2 dari 4 halaman

Cara Menjadi Wanita Sholehah dan Cantik

Cara Menjadi Cantik © Diadona

Setiap wanita muslimah yang beriman tentu saja menginginkan dirinya menjadi wanita yang shalehah. Sebab, hal ini telah tercantum dalam sebuah hadist Rasulullah yang mengatakan bahwa sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalehah.

Sehingga cara menjadi wanita sholehah dan cantik ialah sebagai berikut:

1. Memperdalam Ilmu

Cara menjadi cantik untuk wanita sholehah yang pertama ialah dengan memperdalam ilmu, sebab ilmu merupakan dasar dari iman. Sehingga saat iman tidak disertai oleh ilmu yang benar, tentu saja iman tersebut akan mudah rapuh dan mudah terombang ambing.

2. Berkumpul dengan Orang-Orang Shaleh

Selain memperdalam ilmu, cara menjadi cantik untuk wanita sholehah ialah kamu juga bisa berkumpul dengan orang-orang yang shaleh. Sebab, orang-orang yang shaleh akan memberikan pengondisian kepada kamu, sehingga kamu pun akan ikut pada kebiasaan yang baik.

3. Meningkatkan Kualitas Diri Untuk Kebermanfaatan

Selanjutnya, cara menjadi cantik untuk wanita sholehah ialah dengan meningkatkan kualitas diri agar bisa mencapai karunia Allah di muka bumi dan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada umat lainnya.

3 dari 4 halaman

Cara Menjadi Cantik dan Menarik

Cara Menjadi Cantik © Diadona

Siapa sih yang nggak pengin memiliki wajah cantik dan penampilan yang menarik? Rasanya setiap perempuan pasti menginginkan hal itu bukan? Nah, untuk itu berikut cara menjadi cantik dan menarik yang efektif dan hemat biaya.

1. Percaya Diri

Sebenarnya, setiap perempuan di dunia ini terlahir cantik dan sempurna. Namun, karena tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mereka pun akhirnya merasa insecure.

Padahal salah satu cara menjadi cantik dan menarik ialah kamu harus membangun rasa percaya diri. Sebab, dengan memiliki jiwa yang positif maka aura kecantikanmu pun bisa terpancar.

2. Rawat Tubuh

Cara menjadi cantik yang satu ini tidak bisa kamu anggap sepele, karena untuk menjadi cantik kamu tidak harus melakukannya dengav operasi pelastik atau suntik putih kok, karena hanya dengan merawat tubuh seperti menggunakan pelembab, potong rambut, dan keramas, itu juga sebagai aktivitas mencintai diri sendiri.

3. Olahraga Secara Teratur

Selain langkah diatas, cara menjadi cantik selanjutnya ialah dengan olahraga. Yaps, olahraga memang dipercaya bisa menjaga kesehatan tubuh serta bisa membalikkan tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban, dan kulit menipis serta mengeriput.

Jadi, kalau kamu pengin menjadi cantik dan menarik, mulai sekarang cobalah rutin berolahraga ya guys.

4 dari 4 halaman

Cara Menjadi Wanita Cantik

Cara Menjadi Cantik © Diadona

Sebenarnya semua wanita terlihat cantik tanpa menggunakan banyak produk kecantikan, karena dengan terbiasa tampil alami dan polos justru akan lebih meningkatkan rasa percaya diri dan menunjukkan kecantikan aslinya dari dalam diri.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan faktor-faktor seperti menu makanan dan gaya hidup untuk menjadikan perawatan tubuh yang alami. Lalu, bagaimana cara menjadi wanita cantik dan memesona? Berikut rangkaiannya.

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Cara menjadi cantik yang pertama ialah dengan konsumsi makanan bergizi, karena dengan makanan yang sehat akan membuat tubuh tetap bersinar dan sehat dari dalam. Selain itu, tambahkan buah dan sayuran ke dalam asupan harianmu ya, guys.

2. Minum Banyak Air

Kedua, cara menjadi wanita cantik ialah dengan minum air yang banyak. Pasalnya, air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit. Namun, bukan berarti minum air berlebih bisa jadi cara untuk menghilangkan keriput atau garis halus ya.

Usahakan untuk minum 8-10 gelas air putih dalam sehari, tapi nggak usah memaksakan diri untuk minum sampai berliter-liter.

3. Gunakan Sunblock

Seperti yang diketahui, terkena paparan sinar matahari secara berlebihan bisa merusak kulit wajah ataupun tubuh. Oleh karena itu, cara menjadi cantik yang terakhir ialah gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Itulah cara menjadi cantik dan putih secara alami yang bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar