7 Rutinitas Perawatan Kulit ala Jang Won-young, Rahasia Wajah Glowing Paripurna

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 7 Januari 2023 19:15
7 Rutinitas Perawatan Kulit ala Jang Won-young, Rahasia Wajah Glowing Paripurna
Coba ikutin, siapa tau bisa jadi mirip Won-young!

Pencinta K-Pop pasti nggak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Member girl group IVE, Jang Won-young dijuluki sebagai salah satu Korean IT Girl.

Sejak awal kemunculannya sebagai member IVE, Won-young memang dikenal memiliki penampilan yang menawan. Baik dari gaya berbusana, tubuh yang tinggi semampai, dan tentunya wajah yang glowing dan stunning.

Sebagai seorang idol, Won-young tentunya dituntut untuk selalu tampil paripurna dalam berbagai kesempatan. Rupanya, Won-young punya rutinitas perawatan kulit yang simpel tapi bener-bener menunjukkan hasil maksimal.

Penasaran apa saja, simak selengkapnya yaa~

1 dari 4 halaman

1. Face cleanser

Jang Won-young © Diadona

Sebagai seorang idol yang sering memakai makeup dalam jangka waktu lama, double cleansing menjadi rutinitas wajib yang dilakukan Won-young. Pertama ia akan melakukan double cleansing menggunakan pembersih berbasis minyak untuk membersihkan sunscreen dan makeup waterproof. Selanjutnya, yakni dengan memakai pembersih berbasis gel/foam untuk mengoptimalkan pengangkatan sisa kotoran dan sel kulit mati yang masih menempel.

2. Clay mask

Double cleansing kelihatannya sudah cukup, tapi Won-young masih melakukan pembersihan kulit secara mendalam untuk mencegah pori-pori tersumbat. Sel kulit mati yang udah menjadi komedo biasanya hanya bisa terangkat dengan menggunakan clay mask. Maka dari itu, step yang satu ini wajib masuk rutinitas skin care-nya..

2 dari 4 halaman

3. Boosting serum

Jang Won-young © Diadona

Boosting serum diformulasikan untuk mengoptimalkan produk perawatan kulit yang akan digunakan setelahnya. Produk ini sekaligus akan membantuk mengembalikan kelembapan kulit yang terganggu akibat proses pembersihan wajah. Boosting serum bisa menjadi langkah awal sebelum memakai skincare lainnya.

4. Serum dan ampoule

Serum dan ampoule bermanfaat untuk memperbaiki masalah kulit yang terjadi di lapisan terdalam. Dua produk ini adalah andalan Jang Won-young untuk membuat kulit tampak cantik dan sehat. Sebaiknya, pilih serum dan ampoule yang sesuai kebutuhan kulit agar lebih cepat mendapat manfaatnya.

3 dari 4 halaman

5. Moisturizer

Jang Won-young © Diadona

Moisturizer perlu banget dipakai sejak usia muda, mengingat kelembapan alami kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Moisturizer juga jadi skincare wajib bagi kamu yang tinggal di tempat dingin dan kering, seperti Won-young.

6. Cushion

Alas bedak atau foundation sering kali terlalu berat dan menimbulkan rasa nggak nyaman di kulit. Cushion bisa jadi alternatif untuk penggunaan sehari-hari. Cara pakainya cenderung praktis bagi kamu yang suka cepat dan punya aktivitas padat.

4 dari 4 halaman

7. Mineral powder

Bagi kamu yang punya aktivitas seharian dan tetap perlu tampil menawan dengan makeup, Won-young punya kebiasaan yang bisa kamu ikuti. Penggunaan mineral powder atau bedak powder bisa jadi kunci makeup awet seharian. Mantap, kan?


Nah, itu dia rutinitas perawatan kulit ala Jang Won-young hingga penampilannya glowing paripurna. Gimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar