Cara Memakai Lipstik Matte Buat Kamu Si Pemiliki Bibir Kering, Simple Banget Kok!

Reporter : Kurnia
Kamis, 24 Maret 2022 11:50
Cara Memakai Lipstik Matte Buat Kamu Si Pemiliki Bibir Kering, Simple Banget Kok!
tampil cantik dengan bibir lembab dan warna-warni menggemaskan

Sebagai wanita, tampil cantik sepertinya kurang lengkap jika tidak ada sentuhan lipstick. Berbagai jenis lipstick pun kini semakin banyak ditawarkan dengan berbagai keunggulan dan variasi harga.

Tapi kali ini Diadona.id akan membahas lipstik matte yang tengah jadi favorit. Dari sekian banyak jenis lipstik, kenapa jenis matte yang emnajdi favorit kaum hawa?

Yups, lipstick matte bisa membuat bibir terlihat penuh dan memberikan hasil akhir yang lebih natural. 

1 dari 5 halaman

Selain itu Diazens, lipstik matte juga memiliki kemampuan yang jauh bisa lebih tahan lama sehingga tidak perlu membuat kamu khawatir jika rona bibirmu akan menjadi pudar setelah makan dan minum.

Dengan hasil maksimal yang ditawarkannya, nggak heran deh jika jenis lipstik matte menjadi incaran dan favorit bagi hampir semua kalangan wanita.

Meski menawarkan banyak kelebihan, sayangnya jenis lipstik ini juga masih memiliki kekurangan loh Diazens. Biasanya, penggunaan lipstick matte cenderung membuat bibir menjadi lebih kering dan pecah-pecah, sehingga tidak direkomendasikan bagi pemilik bibir kering.

2 dari 5 halaman

Eits, tapi Diazens nggak perlu khawatir meskipun memiliki jenis bibir yang kering kamu tetap bisa memilih jenis lipstik matte ini loh. Lantas, bagaimana caranya agar bibir tetap sehat dan lembab saat menggunakan lipstick matte?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips yang bisa kamu gunakans saat memilih jenis lipstik matte sebagi penyempurna rona bibir keringmu.

3 dari 5 halaman

Scrub Bibir

Cara Memakai Lipstik Matte Buat Kamu Si Pemiliki Bibir Kering, Simple Banget Kok! © Diadona

Sebelum menggunakan jenis lipstik matte, pastikan kamu telah mengangkat sel-sel kulit mati dengan melakukan scrub bibir setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Bagi pemilik bibir kering, rasa kasar pada kulit itu biasanya terjadi karena sel kulit mati yang mengakibatkan lipstik menjadi sulit menyatu dan semakin terlihat pecah-pecah.

Untuk melakukan scrubing pada bibir, Diazens bisa menggunakan campuran bahan alami seperti gula, madu, dan minyak zaitun.

Gosok secara perlahan pada bibir agar tidak menimbulkan luka dan membuat permukaan bibir halus. Kemudian diamkan selama dua menit, lalu seka dengan air bersih dan keringkan.

4 dari 5 halaman

Lip Balm

Cara Memakai Lipstik Matte Buat Kamu Si Pemiliki Bibir Kering, Simple Banget Kok! © Diadona

Sebelum menggunakan lipstick matte, kamu juga harus memastikan jika bibirmu sudah dalam keadaan lembap. Agar bibir menjadi lembab, gunakan lip balm sebelum tidur dan sebelum menggunakan lipstick matte.

Pulaskan lip balm pada permukaan bibir secara merata kemudian diamkan selama tiga menit agar kandungan pada lip balm bisa meresap dengan sempurna.

Sebelum mengaplikasikan gincu, pastikan untuk tidak mengoleskan lip balm terlalu banyak karena berisiko membuat lipstik tidak lagi bertekstur matte melainkan glossy dan creamy.

5 dari 5 halaman

Cara Memakai Lipstik Matte

Ilustrasi lipstik © Diadona

Saat ingin mengaplikasikan lipstick matte, gunakan pada bagian tengah bibir atas lalu mengikuti kontur bibir. Selanjutnya pulaskan lipstik ke seluruh permukaan bibir bawah.

Gimana nih, Diazens, mudah dan simple banget kan? Semoga berhasil!

Beri Komentar