Rahasia Awet Muda Cameron Diaz, Benarkah Karena Tak Pernah Cuci Muka?

Reporter : Arifina
Sabtu, 19 Maret 2022 09:25
Rahasia Awet Muda Cameron Diaz, Benarkah Karena Tak Pernah Cuci Muka?
Tak pernah cuci muka buat wajah awet muda? Kok bisa?

Siapa yang tak kenal dengan Cameron Diaz? aktris Hollywood yang diusianya ke 49 tahun justru tampak awet muda. Tak ayal wajahnya yang tak banyak berubah sejak dirinya muda itu banyak diinginkan hamper semua orang.

Ya, memiliki wajah yang glowing dan awet muda seakan menjadi impian semua orang. Bahkan, banyak yang rela merogoh kocek mahal hanya untuk melakukan perawatan kulit secara optimal.

1 dari 5 halaman

Produk-produk skincare pun banyak bermunculan untuk menggaet konsumennya. Brand yang ditawarkan akan membuat pemakainya tampil dengan hasil wajah yang fresh dan berseri.

Termasuk, produk yang secara khusus dibuat untuk perawatan anti-aging. Ini, biasanya akan menyasar kepada wanita yang berusia 40 tahun ke atas. Tentu dengan dalih agar tampak awet muda.

Tapi, berbagai perawatan wajah tersebut tampaknya tak berlaku bagi aktris Hollywood Cameron Diaz. Dikenal dengan tampilannya yang hampir tak berubah sejak masa mudanya, Ia justru memiliki rahasia khusus dalam melakukan perwatan untuk wajahnya.

Rupanya, menjadi selebriti ternama di Hollywood tak membuat Cameron Diaz hidup bermewahan. Ia justru meninggalkan kesan glamour dalam aktivitas sehari-harinya. Salah satunya, perihal perawatan wajahnya yang membuatnya tampak awet muda.

2 dari 5 halaman

Cameron DiazCameron Diaz © Instagrm/@camerondiaz

Tak banyak yang tahu, ternyata Cameron Diaz justru meninggalkan cara standart perawatan ala aktris Hollywood yang terbilang mewah. Alih-alih menjajankan uang khusus untuk perwatan wajah, Ia justru memilih melakukan perawatan alami untuk mempertahankan wajah awet mudanya tersebut.

Bahkan, tanpa banyak langkah melakukan rangkaian urutan pemakian skincare pada umumnya, hingga tak melakukan cuci muka.

Dilansir dari popsugar.com, Cameron Diaz mengaku, dia tidak pernah mencuci wajahnya meskipun memiliki banyak produk perawatan bermunculan. Bahkan, produk-produk perawatan yang dimilikinya hingga berdebu karena tak terpakai.

" Saya benar-benar tidak melakukan apa-apa, saya tidak pernah mencuci muka," katanya kepada Michelle Visage di podcast BBC barunya, " Rule Breakers”.

3 dari 5 halaman

Meski ia merasa nyaman tak melakukan perawatan kecantikan, setidaknya bintang film Charlie’s Angels itu tetap menggunakan produk skincare yang dipunya sebanyak dua kali dalam sebulan. Ia meyakini, cara yang diterapkan membuat wajahnya tampak lebih sehat.

“ Satu kali berhasil, kan? Seperti, hanya itu yang harus saya lakukan?,” ungkapnya.

Lantas, benarkah tidak mencuci muka dapat membuat wajah tampak awet muda?

4 dari 5 halaman

Ilustrasi cuci muka.Ilustrasi cuci muka. © freepik/wayhomestudio

Pakar kecantikan kulit, dr Shari Marchbein mengungkapkan, perawatan kulit dengan mencuci wajah umumnya memang direkomendasikan setidaknya dua kali dalam sehari. Yakni, saat pagi hari dan di malam hari sebelum tidur.

Namun, hal tersebut rupanya bergantung pada masalah kulit wajah yang dimiliki setiap orang. Artinya, mencuci wajah untuk serangkaian perawatan ini tidak serta merta pasti dengan rutinitas yang sama untuk semua jenis kulit.

Misal saja, bagi yang memiliki persoalan kulit wajah berminyak. Langkah untuk mencuci muka disarankan dilakukan rutin dua kali dalam sehari.

5 dari 5 halaman

Sedangkan, bagi pemilik kulit kering dan sensitif lebih dianjurkan untuk menerapkan proses mencuci wajah sekali saja dalam sehari.

" Mencuci wajah ini bervariasi, tergantung jenis kulit Anda. Bagi mereka yang memiliki kulit kering atau sensitif, mungkin cukup hanya dengan dilakukan sekali sehari di malam hari. Sedangkan untuk kulit berminyak, mencuci wajah dua kali sehari lebih baik," jelasnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Mengikuti cara Cameron Diaz atau tetap cuci muka dengan rutin untuk perawatan wajahmu?

Beri Komentar