Yuk Intip Indahnya Potret Pantai Terpanjang se-Asia Tenggara yang Ternyata Ada di Indonesia loh!

Reporter : Nasa
Sabtu, 12 September 2020 10:35
Yuk Intip Indahnya Potret Pantai Terpanjang se-Asia Tenggara yang Ternyata Ada di Indonesia loh!
Pantai apa ya?

Kalau soal kekayaan dan keindahan alam, rasanya gak perlu meragukan Indonesia ya. Mulai dari keindahan pegunungan, sungai, hingga lautan semuanya dijamin pasti bisa mencuri hati para wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Seperti halnya pantai Panjang di Provinsi Bengkulu. Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai-pantai lain di Indonesia pada umumnya. Soalnya panjang pantai yang satu ini bener-bener gak biasanya. Totalnya panjanganya mencapai 7 km.

1 dari 4 halaman

Pantai Panjang Bengkulu © Diadona

2 dari 4 halaman

Spot Sunrise dan Sunset Favorit

Menurut info dari laman NTD Indonesia, pantai Panjang Bengkulu memang miliki keindahan luar biasa dengan akses perjalanan ke sana yang cukup mudah. Pantai Panjang juga biasa dijadikan spot favorit untuk berburu indahnya sunrise dan sunrise loh.

Kalau kamu berkunjung ke sana, kamu bakal menemui ikon simbol pantai panjang berupa patung huruf warna-warni yang unik. Pokoknya kalau berkunjung ke sana, kamu wajib foto-foto ya. Sementara itu, di sana juga banyak pedagang kuliner sedap yang dijamin bisa menggoyang lidahmu.

3 dari 4 halaman

Pantai Panjang Bengkulu © Diadona

4 dari 4 halaman

Akses Mudah

Lebih lanjut, untuk kamu yang berasal dari luar Bengkulu bisa banget menggunakan transportasi umum untuk menuju ke pantai Panjang ini. Dari Bandara, kamu bisa menuju ke Terminal Panorama. Lalu naik angkot warna kuning dengan kode A.

Dengan menggunakan transportasi umum tersebut kamu bisa sampai di pantai Panjang dengan waktu sekitar 1 jam. Namun juga masih ada aalternnatif dengan naik ojek pangkalan dengan perkiraan tarif mulai Rp 35 ribu rupiah.

Nah buat kamu yang di kawasan skitar Bengkulu bisa banget tuh main-main ke sana. Tapi jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan ya.

Beri Komentar