Yuk Temukan Ketenangan Batin di Hutan Bambu Arashiyama Jepang, Ada Suara Akustik Alam yang Khas!

Reporter : Nasa
Jumat, 11 September 2020 13:16
Yuk Temukan Ketenangan Batin di Hutan Bambu Arashiyama Jepang, Ada Suara Akustik Alam yang Khas!
Pesona keindahan hutan ini dijamin bisa bikin hatimu tenang

Sekitar 30 menit jauhnya dari kota Kyoto, ada yang namanya hutan bambu Sagano atau yang populer disebut dengan hutan bambu Arashiyama. Hutan bambu yang bisa diakses dengan mudah menggunakan kereta ini miliki pesona keindahan yang disebut bisa menenangkan batin manusia.

Hutan bambu Arashiyama dipenuhi dengan pepohonan bambu hijau yang menjulang tinggi. Menariknya, kawasan hutan tersebut sudah dibangun jalur bagi para wisatawan pejalan kaki yang cukup panjang. Selain pemandangan indah, hutan ini identik dengan deruan suara khas gesekan pohon bambu.

1 dari 4 halaman

Hutan Bambu Arashiyama © Diadona

2 dari 4 halaman

Lingkungan Akustik Alami

Menurut info dari laman Jrail Pass, deruan suara khas hutan bambu Arashiayama bahkan sampai dinobatkan sebagai 100 lingkungan akustik di Jepang. Maksud dari akustik alami itu adalah alunan musik alam yang dihasilkan deruan gesekan pepohonan bambu.

Ada juga yang menyebut bahwa angin yang berhembus di sela-sela pepohonan bambu menghasilkan melodi suara yang bisa didengar dan dirasa, sehingga bisa membuat orang-orang disekitarnya merasakan ketenangan.

3 dari 4 halaman

Hutan Bambu Arashiyama © Diadona

4 dari 4 halaman

Lokasi Tepat Untuk Pemburu Serangga atau Kumbang

Selain karena pemandangan hamparan hutan bambu dan suara akustik alamnya yang indah, hutan bambu Arashiyama disebut jadi lokasi paling tepat bagi para pemburu serangga atau kumbang di Jepang. Kemudian harga tiketnya yang murah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Wah kalau kamu ke Jepang wajib mampir ke sana nih. Coba di Indonesia ada beginian ya, pasti seru banget sih. Kalau di sekitar lingkungan admin, hutan bambu malah identik sama hal-hal yang serem gitu. Di tempat kamu gimana?

Beri Komentar