Wisata Mangrove Surabaya, Potret Keren Hingga Info Detail Menuju Lokasi

Reporter : Nasa
Sabtu, 29 Mei 2021 12:30
Wisata Mangrove Surabaya, Potret Keren Hingga Info Detail Menuju Lokasi
Yuk simak ulasannya!

Wisata Mangrove Surabaya jadi salah satu opsi wisata alam yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Surabaya memang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur dengan suhu yang cukup tinggi dibanding daerah lainnya. Namun bukan berarti Surabaya tak memiliki wisata alam loh Diazens.

Surabaya nyatanya memiliki kawasan wisata alam mangrove yang terletak di kawasan Kecamatan Rungkut. Tepatnya berada di kawasan Jalan Raya Wonorejo. Lokasi kawasan Wisata Mangrove Surabaya ini juga terbilang sangat mudah untuk ditemukan. Akses menuju lokasi Tempat Wisata Alam Mangrove Surabaya ini juga bisa dibilang cukup mudah dijangkau oleh masyarakat.

Menurut info yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, kawasan Wisata Mangrove Surabaya tersebut berada di area sekitar 200 Ha. Tak hanya terdiri dari pemandangan alam yang menakjubkan, Wisata Mangrove Surabaya juga merupakan lingkungan hidup bagi beragam jenis spesia hewan yang dilindungi loh. Lokasi wisata hutan mangrove tersebut kabarnya masih terus dalam tahap pengembangan hingga tulisan ini dibuat.

Selain itu, Wisata Mangrove Surabaya juga makin menarik dengan beragam spot foto kece yang bisa kamu temui di hampir berbagai sudut kawasan tersebut. Spot foto yang bisa kamu dapatkan terdiri dari pemandangan hutan mangrove yang hijau, kawasan perairan laut yang bisa disusuri dengan perahu, sampai dengan jembatan kayu indah yang dikelilingi oleh hutan mangrove yang hijau dan menyegarkan.

1 dari 2 halaman

Wisata Alam Mangrove Surabaya

Wisata Mangrove - Wisata Alam Mangrove Surabaya © Diadona

Buat kamu yang tertarik untuk segara bertandang ke Wisata Alam Mangrove Surabaya untuk menikmati momen liburan spesial, wajib banget nih simak deretan info berikut ini. Mulai dari akses menuju lokasi, waktu operasional, fasilitas yang tersedia di sana, sampai dengan budget yang harus kamu sediakan untuk bisa memasuki kawasan wisata tersebut.

Untuk dapat memasuki kawasan Wisata Alam Mangrove tersebut, kamu tak perlu mennyiapkan budget untuk memasuki kawasan tersebut. Sebab, untuk memasuki kawasan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Surabaya tersebut kamu tak perlu membayar tiket masuk. Namun demikian siapkan uang parkir untuk kendaraan pribadi yang kamu gunakan ya.

Umumnya, para wisatawan yang mengunjungi kawasan tersebut menggunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor maupun mobil. Namun jika kamu ingin liburan ke sana dengan jumlah orang yang cukup banyak juga bisa menggunakan kendaraan dengan kapasitas yang lebih besar seperti halnya mobil travel atau pun bus.

Lebih lanjut, Wisata Alam Mangrove Surabaya juga memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Fasilitasnya terdiri dari beragam penawaran, baik itu yang berbayar maupun yang tak berbayar.

  • Perahu Untuk Mengelilingi Kawasan Muara Hutan Mangrove (Tarif sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak)
  • Berkeliling dengan Speedboat untuk melihat keunikan ragam hewan langka di hutan mangrove (Tarif sebesar Rp 300.000 untuk 6 orang)
  • Jembatan kayu estetik untuk mengelilingi indahnya hitan mangrove secara gratis (Gratis)

Sementara itu, Wisata Alam Mangorve Surabaya terdiri hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur lainnya. Jam operasionalnya buka dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Namun buat kamu yang pengen liburan ke sana pada saat weekdays atau hari kerja bisa banget mengunjungi pihak pengelola Wisata Alam Mangrove Surabaya sebelum bertandang ke sana.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata Alam Mangrove

Wisata Mangrove - Tempat Wisata Alam Mangrove © Diadona

Indonesia sendiri dikenal memiliki banyak sekali lokasi Tempat Wisata Alam Mangrove yang bisa kamu kunjungi. Sebagai negara kepulauan, tak heran jika Indonesia memiliki segudang wisata alam pinggir laut yang unik sekaligus memukau. Selain itu, hutan mangrove sendiri disebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah bencana alam erosi dan juga gelombang tsunami.

Ini dia deretan Tempat Wisata Alam Mangorve di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi momen liburan spesialmu :

1. Hutan Mangrove Ujungpangkah, Gresik
2. Hutan Mangrove Kulon Progo, Yogyakarta
3. Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya
4. Hutan Mangrove Bedul, Banyuwangi
5. Hutan Mangrove Tarakan
6. Hutan Mangrove Muara Gembong, Bekasi
7. Hutan Mangrove Karimunjawa
8. Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar
9. Hutan Mangrove Margomulyo Balikpapan
10. Taman Wisata Alam Angke Kapuk, DKI Jakarta

Demikian ulasan terkait dengan Wisata Mangrove yang terdiri dari Wisata Mangrove Surabaya dan juga Tempat Wisata Alam Mangrove yang sudah dihadirkan sama Diadona. Keren-keren kan deretan wisata mangrove di Indonesia. Gimana nih Diazens, udah mutusin mau liburan ke mana?

Beri Komentar