Unik, Arab Saudi Ubah Kilang Minyak Jadi Taman Hiburan

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 25 November 2021 14:20
Unik, Arab Saudi Ubah Kilang Minyak Jadi Taman Hiburan
Berani mengunjunginya?

Tempat wisata selalu bisa menarik perhatian para wisatawan. Mulai dari wisata alam hingga wisata unik yang tentu bisa menjadi pelepas penat.

Namun, kepikiran gak sih kalau ada tempat wisata bekas kilang minyak di tengah lautan? Ternyata, Arab Saudi bakal mengubah sebuah kilang minyak tengah laut menjadi tempat wisata ekstrem beneran. Bakal seperti apa?

1 dari 3 halaman

The Rig

The RigThe Rig © odditycentral.com

Melansir dari Oddity Central, taman hiburan bekas kilang minyak di tengah laut ini dinamakan The Rig. Taman hiburan ini merupakan bagian dari Strategi Saudi Vision 2030.

Adapun tujuan dari taman hiburan bekas kilang minyak ini untuk mendisverfikasi ekonomi negara dan juga meningkatkan industri pariwisata di Arab Saudi.

The Rig nantinya akan dibangun dengan luas mencapai 487.680 meter persegi di tengah laut. Tak hanya jadi taman hiburan saja, The Rig nantinya akan menjadi sebuah resort mewah yang punya 3 hotel serta 11 restoran di seluruh platform yang saling terhubung.

" Proyek ini merupakan atraksi wisata yang unik, diharapkan dapat menarik wisatawan dari seluruh dunia. The Rig menyediakan banyak penawaran perhotelan, petualangan, dan wisata air," kata Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

2 dari 3 halaman

Fasilitas The Rig

The RigThe Rig © odditycentral.com

Selain hotel dan restoran mewah, fasilitas di taman hiburan The Rig ini bakal menyediakan wahana-wahana ekstrem pemacu adrenalin. Mulai dari roller coaster, bungee jumping, sky diving, kapal selam, dan wahana-wahana ekstrem lainnya.

Bagaimana cara mencapai tempat ini? wisatawan dapat mencapai The Rig dengan moda transportasi helikopter serta super yacht. Di lokasi tersebut, bakal ada 50 pelabuhan untuk labuhan super yacht pengangkut wisatawan.

The Rig nantinya akan menjadi tujuan wisata pertama di dunia yang terinspirasi dari anjungan minyak lepas pantai. Untuk tanggal penyelesaian proyek ini memang belum diumumkan, namun PIF Arab Saudi telah menerbitkan beberapa versi digital berkualitas tinggi, serta video yang menunjukan seperti apa The Rig Nantinya.

Beri Komentar