Udah Berusia 4 Abad, Kuil di Tengah Kota ini Masih Kokoh Berdiri

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 8 September 2020 17:20
Udah Berusia 4 Abad, Kuil di Tengah Kota ini Masih Kokoh Berdiri
Kuil Hozenji ini masih kokoh berdiri di tengah kota Osaka.

Jepang memang terkenal dengan wisata-wisata uniknya. Selain itu, wisata sejarah di Jepang juga nggak kalah indahnya untuk ditelusuri.

Salah satu wisata sejarah yang ada di Jepang adalah Kuil Hozenji. Selain keindahannya, yang membuatnya unik adalah usianya yang sudah 4 abad. Seperti apa kuil tertua yang ada di Osaka ini? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 2 halaman

Kuil Hozenji

Kuil Hozenji © Diadona

Kuil Hozenji ini tersembunyi di balik pertokoan di kawasan Dotonbori Osaka. Dari jalan raya, Kuil Hozenji ditandai dengan gerbang kayu dan prasasti unik yang terbuat dari batu.

Memasukinya, kamu akan disambut dengan altar pemujaan yang dilengkapi lampion-lampion unik.

Kuil ini sebenarnya digunakan oleh masyarakat setempat untuk berdoa dan beribadah. Terdapat patung Fudo Myo-o yakni dewa Budha yang dipercaya warga lokal Jepang.

Kuil Hozenji © Diadona

Patung Fudo Myo-o ini terbilang unik karena diselimuti oleh lumut hijau dari ujung ke ujung. Lumut ini dipercaya sudah menyelimuti patung Fudo Myo-o selama puluhan tahun.

Hal ini terjadi karena patung yang lembab terkena siraman air dari para penyembah. Konon katanya, 80 tahun lalu, ada seorang wanita yang mengaku permintaannya dikabulkan setelah menyiram air ke patung Fudo Myo-o. Karena cerita ini menyebar, akhirnya banyak orang yang meniru ritual serupa. Akibatnya, patung ini menjadi berlumut karena lembab disiram air.

Beri Komentar