Tradisi Unik Pernikahan di Swedia, Tamu Diperbolehkan Antre Untuk Mencium Pengantin

Reporter : Nasa
Selasa, 14 Juli 2020 11:35
Tradisi Unik Pernikahan di Swedia, Tamu Diperbolehkan Antre Untuk Mencium Pengantin
Bukan antre prasmanan, tapi antre buat cium pengantinnya.

Prosesi pernikahan biasanya menjadi momen sakral yang kental akan praktik tradisi turun menurun. Tapi gimana ya kalau tradisi pernikahnnya cenderung tak lazim?

Macam tradisi unik di Swedia ini nih. Jadi nih ya, ada tradisi unik di sana yang memperbolehkan para tamu mencium pengantin. Menariknya, mereka melakukannya secara bergantian.

Mungkin kalau di tempat kita semacam tradisi salaman gitu ya. Tapi kalau di sana dilakukan dengan cara berciuman. Kabarnya, tradisi ini berlaku untuk kedua mempelai.

Jadi kalau tamu pria ya mencium pengantin perempuan, sedang pengantin prianya juga akan dicium oleh para tamu perempuan secara bergantian. Tapi tradisi itu juga berlaku secara random.

Mengutip dari laman Off Beat Bride, tradisi unik tersebut biasanya jadi opsi gitu sih. Jadi boleh dilakukan atau tidak, dan tidak berlaku saklek sebagai tradisi pernikahan yang kaku.

Biasanya pasangan dengan pemikiran terbuka jelas akan melaksanakan tradisi unik ini. Toh mereka orang-orang yang hadir ke pesta atau prosesi pernikahan adalah sosok-sosok yang merek pilih sendiri.

1 dari 2 halaman

Tradisi Mencium Pengantin Swedia © Diadona

2 dari 2 halaman

Tradisi Lucu-Lucuan

Karena tidak adanya ketentuan pakem pelaksanaan tradisi ini, biasanya para tamu menjadikan tradisi tersebut sebagai kesempatan mencairkan suasana. Para tamu pria biasanya juga tak segan ambil antrean untuk mencium pengantin pria.

Nah, dalam laman Off Beat Bride juga ada yang membagikan pengalaman mereka sebagai pengantin di Swedia. Pengantin pria ini malah bercerita kalau dia merasa senang mendapat ciuman dari tamu-tamu yang cantik.

Wahh jadi semacam itu tradisi mencium pengantin di Swedia ini. Gimana nih menurutmu guys?

Beri Komentar