Serunya Pemandian Hijaber, Kolam Renang Khusus Perempuan Berhijab yang Ada di Gresik

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 31 Maret 2021 16:20
Serunya Pemandian Hijaber, Kolam Renang Khusus Perempuan Berhijab yang Ada di Gresik
Pemandian ini hanya bisa dikunjungi oleh perempuan yang berhijab. Seperti apa ya?

Pemandian menjadi salah satu wahana wisata yang cukup digemari oleh masyarakat. Mulai dari pemandian sumber, air terjun, hingga pemandian air panas, selalu bisa menghadirkan wisatawan.

Beberapa pemandian biasanya memberikan pemandangan alam yang indah sehingga bisa menarik wisatawan. Namun, di pemandian yang ada di Gresik ini, ada salah satu pemandian yang terbilang unik. Pasalnya, pemandian ini hanya dikhususkan untuk para hijaber.

Seperti apa pemandian ini? Yuk kita ke sana!

1 dari 2 halaman

Pemandian Hijaber

Pemandian Hijaber © Diadona

Ya, namanya memang Pemandian Hijaber. Melansir dari Kompas, Pemandian Hijaber berada di kompleks wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) yang berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Rupanya, tempat ini merupakan bekas tambang kapur. Tak heran jika pemandian hijaber ini menampilkan pemandangan eksotik.

Karena pemandian ini khusus hijaber, pengelola menyediakan baju khusus model jarik dengan dipadu hijab bagi para pengunjung yang ingin berenang, tetapi lupa membawa pakaian untuk renang.

2 dari 2 halaman

Dilaunching Menjelang Bulan Ramadhan

Pemandian Hijaber © Diadona

Masih mengutip dari kompas, Abdul Halim selaku Kepala Desa Sekapuk ini mengatakan, Pemandian Hijaber sengaja di-launching menjelang Bulan Ramadhan. Karena hal inilah, pengunjung yang berhijab saja yang diperbolehkan menikmati wahana baru ini.

Untuk bisa menikmatinya, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10 ribu.

Karena masih dalam masa pandemi, pengunjung hanya dibatasi beberapa orang saja.

Bagaimana? Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar