Lagi Viral, Ini Fakta-Fakta Seputar Hotel Niagara, Berani Mengunjunginya?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 26 Maret 2021 16:20
Lagi Viral, Ini Fakta-Fakta Seputar Hotel Niagara, Berani Mengunjunginya?
Hotel Niagara ini emang udah terkenal dengan keangkerannya.

Beberapa waktu lalu, viral sepasang kekasih yang sedang berlibur di Malang dan singgah ke sebuah hotel. Namun, yang menjadi perhatian adalah kondisi hotel yang sangat sepi dan menyeramkan.

Bahkan, sesekali mereka diganggu oleh hal-hal yang di luar nalar. Unggahan video yang beredar di tik tok inipun menjadi viral dan membuat warganet penasaran dengan hotel tersebut.

Ya, nama hotelnya adalah hotel Niagara. Seperti apa hotel ini? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 3 halaman

Video Viral di Hotel Niagara

 

Sebelum kita membahas hotel niagara, kita lihat dulu video yang sempat viral itu. Seorang pengguna TikTok bernama @fmpeg berbagi pengalamannya ketika hendak singgah sejenak bersama pasangannya sebelum perjalanan ke Gunung Bromo.

Dalam video tersebut, memperlihatkan interior kamar dan bangunan hotel kuno namun tetap bersih dan terjaga.

 

Yang menjadi perhatian adalah ketika @fmpeg memperlihatkan video saat pintu kamar diketuk dari luar, saat dibuka, ternyata tak ada orang. Namun, terlihat sekelibat bayangan hitam yang berada di sekitar pintu. Sontak hal ini membuat penonton merinding dibuatnya.

2 dari 3 halaman

Hotel Niagara

Hotel Niagara © Diadona

Hotel Niagara ini berada di Lawang, Kabupaten Malang. Hotel ini memiliki lima lantai. Melansir dari CNN, hotel ini dibangun oleh pengusaha lokal Liem Sian Joe, dan dirancang oleh arsitek asal Brasil, Fritz Joseph Pinedo pada tahun 1900-an.

Menjulang setinggi 35 meter, bangunan ini mendapat sebutan gedung tertinggi di Indonesia dan Asia pada masa itu. Tempat ini dulunya dibuat sebagai rumah peristirahatan untuk keluarga pemilik.

Hotel Niagara © Diadona

Pemilik lalu pindah ke Belanda, hingga akhirnya bangunan jadi tak terurus dan dijual oleh ahli waris ke pengusaha asal Surabaya, Ong Kie Tjai.

Ia lalu membuka Hotel Niagara. Hotel ini bahkan kini masuk dalam jaringan hotel murah RedDoorz dengan nama RedDoorz @ Lawang.

Namun, hotel ini memang terkenal dengan kisah horornya. Bahkan, sebelum video viral tiktok, Hotel Niagara udah terkenal dengan keangkerannya.

3 dari 3 halaman

Tarif Hotel Niagara

Aplikasi pemesasnan hotel masih banyak yang memajang hotel ini. Tarifnya murah meriah.

Mengutip dari akun instagram @hotelniagaramalang, Hotel Niagara menawarkan harga yang cukup murah mulai dari Rp 125 ribu hingga Rp 400 ribu saja.

Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Lawang yang asri, suasana hotel yang klasik dan juga pelayanan yang baik.

Berani untuk menginap di sana?

Beri Komentar