Serem, Ternyata Masih Ada Ritual Kanibal di Negara Ini

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 16 April 2020 17:20
Serem, Ternyata Masih Ada Ritual Kanibal di Negara Ini
Emang enak ya makan daging manusia?

India memang erat kaitanya dengan Agama Hindu dan pemujaan terhadap dewa. Kita mengenal dari film-film India bahwa mereka menyembah banyak dewa seperti Dewa Brahma, Dewa Wisnu, Dewa Ganesha, bahkan Dewa Siwa.

Di Negara India ini, ternyata ada lho sekte tertentu yang secara khusus hanya memuja Dewa Siwa. Mereka manganggap Dewa Siwa ini yang terbaik dan yang paling berkuasa. Bahkan mereka menganggap Dewa Siwalah yang memberi izin agar hal yang ingin dilakukan oleh dewa lain dapat terlaksana. Sekte ini dikenal dengan nama Sekte Aghori Sadhus.

1 dari 2 halaman

Sekte Aghori Sadhus

Sekte Aghori Sadhus © Diadona

Sekte Aghori Sadhus adalah sekte kecil yang ada di India. Mereka menyerap ajaran Hindu namun tidak diakui oleh penganut agama Hindu di India. Mereka tinggal di tepi sungai Gangga yang dekat dengan tempat pembakaran manusia atau kremasi.

Sekte ini mengundang rasa ingin tahu wisatawan karena mereka yang masih mempraktikkan kanibalisme. Sekte Aghori Sadhus memakan mayat manusia baik dalam keadaan segar, busuk, maupun yang sudah melalui proses kremasi.

Mereka percaya memakan mayat manusia yang sudah meninggal merupakan puncak penyatuan jiwa dengan alam. Bahkan, pakaian yang mereka kenakan adalah pakaian dari mayat yang baru dikremasi. Selain itu, mereka juga kerap menabur abu mayat hasil kremasi ke tubuhnya dan mengenakan aksesoris yang berasal dari tulang manusia.

2 dari 2 halaman

Ritual Seks

Sekte Aghori Sadhus © Diadona

Selain praktik kanibalisme, ritual lain yang dijalani suku ini adalah melakukan hubungan badan dengan wanita yang sedang menstruasi. Bahkan, mereka melakukannya di tengah-tengah mayat sambil diiringi tabuhan gendang dan pembacaan mantra.

Ketika melakukan ritual ini, para pendeta dari sekte Aghori minum alkohol dan menghisap mariyuana untuk membantu mereka mencapai tingkat kesardaran tertinggi. Hal ini akan memutuskan diri dari mereka denggan dunia dan membawa mereka dekat dengan dewa siwa.

Dilansir dari berbagi sumber, sekte ini ternyata sangat meyakini tiga hal yang disenangi oleh Dewa Siwa, seperti seks, alkohol, dan daging. Hal ini bahkan tidak disukai oleh dewa lainnya.

Menurut mereka, bersetubuh di tengah mayat akan memberikan Dewa Siwa kepuasan dan memberikan mereka kekuatan supernatural.