Di Tempat Ini Kamu Bebas Jalan-Jalan Sambil Telanjang, Ada yang Mau Coba?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 15 April 2020 06:20
Di Tempat Ini Kamu Bebas Jalan-Jalan Sambil Telanjang, Ada yang Mau Coba?
Kalau di Indonesia udah ditangkap tuh.

Gimana ya rasanya berjalan-jalan sambil telanjang? Jika di Indonesia pasti bakalan kena pasal pornoaksi. Udah gitu, dengan kamu telanjang di tempat umum sangat melanggar norma kesopanan, kesusilaan dan norma agama.

Tapi, ternyata ada lho tempat di mana kamu boleh bebas berjalan telanjang. Di mana itu? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Di Spanyol, kamu boleh bebas berjalan telanjang. Menurut mereka, ini adalah sebagai bentuk hak asasi manusia. Meskipun begitu, kebanyakan mereka yang ingin telanjang di tempat umum biasanya memilih pantai dengan alasan kenyamanan.

Warga dan turis dari berbagai dunia biasanya pergi ke salah satu dari banyak pantai di Spanyol. Mereka ingin memasuki tempat di mana mereka bisa membuang paikaian tanpa adanya polisi yang menyuruh mereka untuk menutupi.

Tapi, kebanyakan orang nggak menyadari kalau kamu nggak harus ke pantai untuk telanjang. Kamu bisa telanjang di tempat umum di manapun kamu inginkan.

Aturan ini ternyata udah ada sejak 1978. Pada tahun itu, konstitusi Spanyol tidak hanya menjamin izin orang-orangnya untuk berjalan-jalan telanjang, itu menjadikannya sebagai hak asasi manusia yang nggak bisa dicabut.

2 dari 2 halaman

Adapun beberapa pantai yang biasa dikunjungi orang untuk telanjang. Di mana aja itu?

1. Playa del Mago

Tempat ini dikenal sebagai pulau telanjang pertama di Mallorca. Playa del Mago adalah pantai kecil yang terletak di sebuah teluk kecil dengan pemandangan yang menakjubkan.

2. Es Caragol

Pantai ini berad di ujung paling selatan Mallorca. Es Caragol merupakan pantai yang langka pengunjung karena lokasi yang cukup sulit dicapai.

3. Es Trenc

Pantai ini punya air laut yang jernih dan pasir putih yang halus. Nggak heran kalau pantai ini merupakan salah satu yang populer di Mallorca.

4. Son Bou

Sebenarnya pantai ini dikenal sebagai pantai yang ramah keluarga. Namun, pantai Son Bou juga memiliki area pantai telanjang yang berada di sisi timur Son Bou.

5. Aguas Blancas

Pantai ini terkenal dengan destinasi snorkelingnya. Namun, pantai Aguas Blancas juga nyaman untuk relaksasi.

Gimana? Tertarik untuk ke tempat tempat ini sambil telanjang bulat?