Ada Tradisi Melempar Bayi Baru Lahir dari Atas Kuil, Orang Tuanya Nggak Sayang Apa Gimana?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 15 April 2020 08:20
Ada Tradisi Melempar Bayi Baru Lahir dari Atas Kuil, Orang Tuanya Nggak Sayang Apa Gimana?
Serem banget.

India memang memiliki tradisi yang sangat unik. Salah satunya adalah yang satu ini. Umat Hindu di Karnataka, India ini ada sebuah tradisi menakutkan, yang dipercaya bisa membuat bayi lebih kuat. Ya, bayi yang berumur antara tiga sampai dua tahun akan dilempar dari atas kuil.

Wah kalau jatuh gimana ya si adek bayi? Apa nggak bahaya?

1 dari 1 halaman

Dilansir dari The Telegraph, ada sebuah tradisi yang menari di kuil Marutheshwara dekat kota Mudhol di distrik Bagalkot untuk.

Para orang tua menyerahkan bayi-bayiu mereka pada pendeta yang akan melempar bayi-bayi dari atas kuil. Bayi kemudian akan dilempar ke arah sekelompok pria yang telah menunggu di bawah dengan selembar kain. Mereka percaya, bayi-bayi yang ditempatkan pada situasi berbahaya ini akan tumbuh menjadi manusia yang kuat.

Meskipun begitu, ritual ini sering mendapat kecaman dari beberapa pihak karena dianggap tidak manusiawi dan sangat berbahaya. Namun, ritual ini masih tetap ada hingga saat ini. Menurut keterangan dari penjaga kuil Marutheshwara, Basavaraj, ritual ini sudah berumur ratusan tahun dan tetap dijaga kelestariannya.

Beri Komentar